SuaraKawan.com
Politik

PENTINGNYA MENJAGA SHALAT 5 WAKTU

Ustad Achmad Kusmindar saat Memberikan Tausiah

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Puasa dijalankan, shalat juga harus dijalankan. Demikian pesan Ustad Achmad Kusmindar dalam acara Munggahan dan Pengajian Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan 1442 H Keluarga Besar KPU Jatim (Senin, 12/4).

Mengawali tausiah, Ustad Achmad menuturkan jika segala kebaikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan.

“Begitu pun dengan dosa yang Kita lakukan juga akan dilipatgandakan. Sehingga Kita perlu menjaga ucapan dan tindakan Kita di bulan ramadhan ini,” ujarnya.

 

Berikutnya sebagaimana dituturkan Ustad Achmad, hal-hal yang perlu dilakukan pada bulan Ramadhan yakni shalat 5 waktu dijaga, Al Qur’an diwoco (dibaca-red), rukun dengan Konco (teman-red), insyaAllah jika dilakukan akan masuk surga.

“Banyak dari Kita yang mengerjakan ibadah puasa, tetapi lupa dengan shalat 5 waktunya. Padahal yang pertama dihisab nanti di akhirat itu shalatnya. Shalat ini menjadi hal yang utama. Jika ibadah yang lain baik, tetapi shalatnya bolong-bolong maka Kita akan menjadi orang yang celaka. Untuk itu mari Kita tertib shalat 5 waktu,” papar Ustad Achmad.

Hadir dalam acara ini Ketua dan Anggota KPU Jatim, Sekretaris, Pejabat Fungsional, serta seluruh staf Sekretariat. Selain itu turut mengundang pula Ustad Achmad Kusmindar yang mengisi tausiah pada acara pengajian.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Ulas Tema Pendokumentasian Hasil Pemilu Pada Kelas Teknis Ke-17

redaksi

KPU JATIM KOORDINASIKAN LOGISTIK & DATA PASCA PEMILIHAN SERENTAK 2020

redaksi

SELAMAT HARI CUCI TANGAN SEDUNIA 15 OKTOBER 2021

redaksi