SuaraKawan.com
Mojokerto

Penghormatan Terakhir Kapolresta Mojokerto untuk Kapolsek Magersari KOMPOL Syamsul Muarif

Mojokerto – Kehilangan Bhayangkara terbaik dari salah satu pimpinan di Polsek, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H memberikan penghormatan terakhir di pemakaman keluarga almarhum KOMPOL Syamsul Muarif yang menjabat Kapolsek Magersari di Jombang., Senin (12/07/21) pagi.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H dan Rombongan tiba di Pemakaman keluarga Dsn. Klagen, Ds. Darurejo, Kec. Plandaan, Kab. Jombang Kab. Jombang, untuk melakukan prosesi pemakaman Alm. KOMPOL Syamsul Mu’arif, S.H., M.H. (Kapolsek Magersari) secara Protokol Kesehatan oleh Tim medis RSUD Jombang.

Selesai pemakaman sesuai prokes, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menemui keluarga dan menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Almarhum KOMPOL Syamsul Mu’arif, S.H., M.H. (Kapolsek Magersari), dan memberikan pesan kepada keluarga untuk tetap sabar dan selalu berdoa untuk Almarhum semoga diampuni segala Khilafnya serta diterima disisi Nya.

“Saya Kapolresta Mojokerto, Bersama staf dan bhayangkari turut berduka dan merasa kehilangan, saya berharap Ibu Bersama keluarga tetap sabar dan selalu berdoa sekaligus menyampaikan titipan dari/ Bhayangkari dan personel Polresta Mojokerto dari gerakan Jumat bersedekah kepada Keluarga Alm. KOMPOL Syamsul Mu’arif, S.H., M.H.

Selanjutnya Rombongan pamit untuk kembali ke pemakaman alm KOMPOL Irawan Wicaksono, Kasiaga C Ro Ops Polda Jatim (Alumni Akpol 2002 Yon WL) di di pemakaman Pagerluyung, Gedek, Mojokerto.

Related posts

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Bangkalan Vaksin Keliling Pakai Baju ‘Sakera Marlena’

Redaksi Mojokerto

LUMAJANG-Peserta didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri Dikreg ke-30 T.A. 2021, melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) kepada warga terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Lumajang. Kegiatan Bhakti sosial Serdik Sempimti ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pronojiwo kabupaten Lumajang, Jumat (30/4/2021). Acara tersebut dihadiri oleh peserta didik Sespimti diantaranya KBP I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K. (Eks Dansat Brimob Polda Jatim), KBP Soelistiono, S.I.K., M.H. (Eks Dirpolairud Polda Aceh), dan Kolonel Agus Pratopo. Tampak hadir pula Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si, dan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. Selain itu, juga dihadiri Camat, Kapolsek, Danramil Pronojiwo, Kepala Desa Pronojiwo, Kepala Desa Sidomulyo dan 20 perwakilan masyarakat Desa Sidomulyo dan Desa Pronojiwo, . Bantuan 200 paket sembako diberikan secara simbolis kepada kepala Desa Pronojiwo, Kepala Desa Sidomulyo, 20 perwakilan terdampak gempa. KBP Ketut Gede Wijatmika melalui Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka PKB juang, yaitu program kerja bersama kejuangan antara TNI Polri, ada dari Sesko TNI dan Sespimti Polri, untuk mensinergikan TNI Polri. “Kita diberikan mandat pimpinan Sespimti mewakili, mengantarkan bhakti sosial ini di wilayah Lumajang kebetulan terdampak gempa. Ini bentuk keperihatinan kita terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah.” kata Shinta. Lebih lanjut, ia menyampaikan sambutan KBP Ketut Gede Wijatmika, bahwa apa yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun itu sebuah bentuk kepedulian Pemerintah. Negera hadir di tengah-tengah masyarakat ketika terjadi suatu musibah. “Karena negara hadir ditengah-tengah masyarkat untuk memberikan bantuan apapun untuk warga terdampak gempa,” kata Ipda Andrias Shinta. Di akhir sambutan KBP Ketut Gede Wijatmika menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir atas sambutannya yang cukup baik menerima kehadiran Serdik Sespimti di wilayah Lumajang dan apa yang disampaikan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat terdampak gempa. Sementara Camat Pronojiwo Kabupaten Lumajang Abdillah Irsyad melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta, mewakili seluruh masyarakat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari peserta didik Sespimti yang sudah peduli dengan korban gempa bumi di Lumajang khususnya Pronojiwo. “Untuk korban terdampak gempa di Pronojiwo ada 1344 rumah, baik itu rusak ringan, sedang dan berat. Kondisi hingga 30 April 2021 ini berangsur membaik, sudah dilaksanakan trauma healing, masyarakat terdampak gempa sudah mulai bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari.” kata Abdillah Irsyad.

Redaksi Mojokerto

Polres Sumenep Berhasil Amankan Pelaku Video Viral Aksi Mobil Ngebut Berjalan Mundur

Redaksi Mojokerto