Penghitungan Surat Suara Ulang, KPU Surabaya: Rekapitulasi di Lakukan Berjenjang

Hupmas, SURABAYA – Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) di Kota Surabaya sebagaimana Putusan Mahkamah Konstitusi terhadap perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) DPR-DPRD Nomor 183-04-14/PHPU.DPR-DPRD/XVII/2019 akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 12 Agustus 2019.

Dalam rapat koordinasi bersama stakeholder terkait, Muh. Kholid Asyadulloh menyampaikan bahwa PSSU dilakukan untuk perolehan suara Partai Golkar. Terkait teknis pelaksanaannya, akan dimulai dengan pemindahan kotak suara dari Gudang, Jl. Nambangan Fira 51 No. 173-175, Kecamatan Bulak ke Kantor KPU Surabaya.

“Teknisnya akan dimulai dengan pemindahan kotak suara dari gudang ke KPU, ini dilakukan bersama Bawaslu dan pihak kepolisian,” jelas Kholid.

Berdasarkan kesepakan bersama partai politik dan stakeholder terkait tersebut, bahwa penghitungan dilakukan secara berurutan mulai dari TPS 30 dan TPS 31 Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan dan TPS 50 Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal.  Sebagaimana Putusan MK, rekapitulasi dilakukan secara berjenjang sampai dengan rekapitulasi tingkat kota.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menambahkan untuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah dilaksanakan pengangkatan kembali oleh KPU Surabaya.

“Pelantikan KPPS dan PPK sudah dilakukan oleh KPU Surabaya, dan dengan rakor ini semoga pelaksanaan PSSU nanti berjalan dengan lancar sampai dengan rekapitulasi hasil PSSU tingkat kota,” harap Syamsi. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post