SuaraKawan.com
Terkini

Pengamanan Orasi Kebangsaan bersama Gus Miftah, Polres Trenggalek Libatkan Puluhan Personel

Kepolisian Resor Trenggalek terjunkan personel pengamanan baik dijalur maupun area bersama Banser dan panitia dalam rangka kegiatan orasi kebangsaan oleh GusMiftah yang bertempat di halaman Institut Teknologi dan Bisnis Trenggalek atau kawasan Pondok Pesantren Ar Ridlwan Kelutan Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (27/5).

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., diwakili oleh Wakapolres Kompol Sunardi, S.Pd., bersama perwakilan Forkopimda hadir ditengah kegiatan orasi kebangsaan yang berlangsung cukup meriah namun tetap aman dan terkendali.

Sementara itu, Kabagops Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. mengatakan, untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Trenggalek mengerahkan puluhan personel. Keseluruhan personel merupakan gabungan dari anggota Sat Samapta dan juga Satlantas Polres Trenggalek serta personel tidak berseragam lainnya.

Personel yang terlibat terbagi menjadi beberapa ploting diantaranya Patwal rombongan dan pengamanan VVIP, kemudian pengamanan jalur dan pengamanan Ring 1 di lokasi kegiatan serta pengamanan tertutup yang bertugas antisipasi gangguan Kamtibmas.

“Alhamdulillah. Hingga selesai acara semua berjalan aman, tertib dan lancar.”

Semoga dengan digelarnya kegiatan orasi kebangsaan bersama Gus Miftah ini diharapkan mampu memberi pengajaran kepada masyarakat Trenggalek untuk dapat menyelaraskan kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara sesuai kaidah nilai-nilai Pancasila sehingga tercipta negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.