Pendidikan Partai, Berikut 3M Yang Diberikan Demokrat Jatim Ke Anleg Terpilih

SURABAYA (Suarakawan.com) – Ada tiga hal yang ingin diberikan DPD partai Demokrat dalam sekolah partai yang digelar untuk para anggota Legislatif DPRD Propinsi dan DPRD Kota kabupaten se jatim dari partai Demokrat yang digelar mulai kemarin (26/07) sampai Selasa depan (30/07) di Surabaya.

Tiga hal ini yang nantinya akan menjadi nilai lebih bagi anggota legislatifnya setelah mereka dilantik dan menjalankan tugas sebagai anggota legisatif periode 2019-2024.

Menurut dr Agung Mulyono Ketua PPSK (Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan) DPD Partai Demokrat Jatim dalam keterangan disela acara pelatihan hari kedua, Sabtu (27/7), ada tiga M yang ingin diberikan kepada para anggota legislatif dari partai Demokrat sebelum mereka dilantik sebagai anggota DPRD baik Propinsi maupun Kota kabupaten.

Tiga M tersebut kata Agung, M pertama, Media Persiapan diamana para caleg yang akan dilantik diberi pengatahuan yang memadai tentang sepak terjang yang akan dilakukan diparlemen.

“M kedua, Media Kebersamaan, dimaksudkan agar ada kebersamaan sinergitas antara anggota DPRD Propinsi dengan DPRD Kota kabupaten yang ada. Sehingga nantinya akan mempermudah komunikasi antar anggota dewan yang ada dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan M yang ketiga lanjutnya adalah Media Pelatihan, diharapkan dengan kegiatan ini anggota Dewan dari partai Demokrat di kota kabupaten khususnya mereka yang baru menjadi anggota DPRD bisa memahami fungsi dan tugas kedewanan.

“Ya acara seperti ini kita lakukan untuk memberikan bekal pada mereka sehingga nantinya bisa menjadi anggota legislatif yang benar benar bisa menjalankan fungsi kedewanan sevara benar khusunya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilnya,” jelasnya.

Kata anggota Komisi A DPRD Jatim ini, dalam sekolah partai yang digelar ini juga akan diberi contoh membahas beberapa hal yang berkaitan dengan permasalahan di masing masing daerah Kota kabupaten yang ada. Sehingga akan diketahui apa yang harus dilakukan untuk mengatasi persoalan persoalan tersebut.

“Kita harapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mereka bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan fungsi kedewanan nantinya. Keberadaan mereka benar benar bisa menjadi wajah partai di parlemen yang imbasnya akan membesarkan Partai Demokrat di pemilu mendatang,” pungkasnya.

Seperti diketahui, untuk meningkatkan Kapabilitas dan kapasitas anggota DPRD Propinsi Jatim, DPRD Kota dan kabupaten Se Jatim dari partai Demokrat, DPD partai Demokrat Jatim gelar sekolah partai sebagai persiapan mereka sebelum secara resmi mereka dilantik sebagai anggota legislatif periode 2019-2024.

Pakde karwo sapaan akrab Soekarwo ketua DPD Partai Demokrat Jatim setelah pembukaan pelatihan sekolah partai, Jumat (26/07) kemarin, mengatakan perjuangan di DPRD bergantung pada fraksi. Mengingat, fraksi merupakan alat kepanjangan tangan dan wajah partai.

“Dengan adanya sekolah partai ini diharapkan mereka benar benar memahami tugas dan fungsinya sebagai anggota Dewan. Sehingga mereka bisa benar benar menjalankan visi misi partai dengan benar dan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya,” ujar Pakde karwo. (aca)

Related Post