SuaraKawan.com
Politik

Penandatanganan Pakta Integritas Panelis Debat Publik kedua

Hupmas, SURABAYA – Senin (09/11/2020) KPU Kota Surabaya mengundang lima orang panelis debat publik kedua dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 guna menandatangani pakta integritas.

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya, Jalan Adityawarman nomor 87 Kota Surabaya, kelima panelis diterima oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi. Juga dihadiri oleh Bawaslu Kota Surabaya.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi dalam sambutannya menyampaikan, tugas panelis nantinya adalah merumuskan tema besar dan sub tema debat, serta melakukan pendandatanganan pakta integritas.

“Hari ini selain bapak-bapak mendapat gambaran tentang debat, juga sekaligus untuk menandatangani pakta integritas dalam debat publik kedua tanggal 18 November mendatang,” Jelas Nur Syamsi.

Setelah sambutan dari Ketua KPU Kota Surabaya, dilanjutkan dengan arahan dari Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi.

Dalam arahannya, KPU Kota Surabaya sengaja memilih panelis dari kalangan akademisi. Tujuannya adalah untuk menjadikan debat publik semakin menarik dengan pertanyaan yang berbasis dari akademisi.

“Kerja panelis ini adalah kerja yang menjadikan debat kedua lebih menarik dari yang sebelumnya, termasuk dengan pertanyaan yang berbobot, tentunya pertanyaan yang mengena sesuai tema,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam debat publik kedua nantinya, akan ada lima orang panelis yang berasal dari Unair, Unesa, ITS, dan UINSA. Pelaksanaan debat sendiri rencananya akan digelar di Dyandra Convention Center pada hari Rabu (18/11) mendatang. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pelaporan Dana Kampanye Pemilu Menjadi Materi Kelas Teknis Sesi Sembilan

redaksi

KPU Surabaya Laksanakan Himbauan Pembacaan Naskah Pancasila

redaksi

KPU Surabaya Serahkan Piagam Penghargaan Kepada Panelis Debat Publik Kedua Pilwali 2020 Dari Civitas Akademika FISIP Unair

redaksi