Pemenang Di Jatim, Fraksi PDIP Inginkan Jatah Komisi E

SURABAYA (Suarakawan.com) – Sebanyak 27 anggota fraksi PDIP DPRD Jawa Timur yang baru dilantik Sabtu (31/8) lalu melakukan sumpah janji jabatan di Kantor DPD PDIP Jatim, Jalan Kendangsari, Senin (2/9). Hal tersebut merupakan bentuk komitmen untuk segera menyelesaikan segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. Bahkan Fraksi PDIP Jatim meminta jatah di ketua Komisi E DPRD Jatim.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan ini merupakan tradisi baru yang dibangun PDIP untuk pelepasan dan penugasan untuk seluruh anggota fraksi PDIP DPRD Jatim yakni dengan memberikan bekal dan mengambil sumpah/janji. Agar anggota fraksi ini menjalankan amanat rakyat di seluruh dapilnya masing-masing. “Partai akan menjadi kontrol dan advokasi terhadap seluruh pergerakan anggota fraksi PDIP agar menjadi teladan bagi yang lain,” jelasnya kepada wartawan.

Saat ditanya PDIP menginginkan di fraksi mana, Untari mengatakan pihaknya ingin ke komisi E. Menurutnya ia ingin sesuai dengan Jakarta. “Jadi Presiden Jokowi memiliki program membangun sumber daya manusia. Nah membangun SDM itu mulai pendidikan, kesehatan dan kebudayaan,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan visi PDIP adalah memperhatikan kaum marhaen. Artinya PDIP akan fokus kepada komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat.

“Bukan berarti yang lain tidak penting. Nanti pada Komisi E ini akan kita ambil ketuanya dari PDIP. Tapi bukan berarti di tempat lain tidak bisa. Untuk komisi lain paling kita hanya mengambil wakil ketua saja, karena kalau ada ketua dari partai yang sama di dua komisi berbeda itu tidak bagus,” pungkasnya. (Aca)

Related Post