Pembagian Uang tak Rata, Debt Collector Aniaya Teman Sendiri Hingga Robek di Pelipis Mata

114 views

Polrestabes Surabaya (13/03/2019) : Vanjes Vijay Parhusip, pria berusia 29 tahun yang melakukan aksi kekerasan terhadap Richard warga Jl Kapas Madya 2 H/18, Simokerto, Surabaya, ditahan Tim Anti Bandit Polsek Rungkut.

Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika mengatakan, aksi kekerasan yang dilakukan oleh pria yang tinggal di Jl Kunti 37, Sidotopo, Semampir, Surabaya itu, terjadi pada hari Jumat, 22 Februari 2019 sekitar pukul 21.00 WIB.

Vanjes, pelaku kekerasan saat ditahan di Polsek Rungkut.

“Saat itu, korban yang sedang asyik duduk bersama teman-temanya sambil bernyanyi di sebuah warung kopi di kawasan Rungkut, Surabaya, tiba-tiba didatangi oleh Pelaku. Tak banyak bicara, Pelaku mengambil gelas diatas meja dan langsung melemparkannya ke arah wajah korban,” I Gede Suartika.

Gede mengungkapkan, aksi kekerasan dengan melempar gelas ini dilakukan Vanjes sebanyak dua kali, hingga Richard mengalami luka robek diatas mata sebelah kiri dan banyak mengeluarkan darah. Atas kejadian ini, Richard melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Rungkut.

Setelah menerima panggilan kedua, yakni Jumat, 08 Maret 2019 sekitar pukul 09.00 WIB, Vanjes datang ke Polsek Rungkut dan mengakui perbuatan yang telah dilakukannya. Vanjes mengaku, terpaksa melakukan perbuatan itu karena sakit hati dan dendam terhadap Richard.

“Aksi kekerasan ini didasari masalah pembagian uang yang tidak sesuai dalam pekerjaannya sebagai debt collector. Pelaku selanjutnya kita tahan dan dijerat dengan Pasal 351 KUHP,” pungkas Gede.***rh

Sumber : Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait