SuaraKawan.com
Trenggalek

Pelayanan Adminduk Inklusif, Kapolres Trenggalek Serahkan KIA

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. meninjau langsung proses pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) inklusif bagi penyandang disabilitas yang digelar di SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek. Rabu, (30/3).

Dalam kesempatan tersebut selain menyerahkan secara simbolik Kartu Induk Anak (KIA) kepada sejumlah siswa-siswi SLB Kemala Bhayangkari, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga memanfaatkan untuk meninjau ruang kelas dan berbincang dengan para pelajar.

“Kami dari Polres Trenggalek menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada dinas Dukcapil Kabupaten Trenggalek yang telah berkenan menyelanggarakan kegitan Adminduk inklusi bagi anak-anak kami, para pelajar, siswa-siswi SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.” Ujar AKBP Dwiasi.

AKBP Dwiasi mengatakan, administrasi kependudukan ini sangat penting sebagai legalitas serta hak dan kewajiban warga negara. Hal ini juga berkaitan dengan tertib administrasi untuk keperluan dalam berbagai hal.

Dalam kegiatan tersebut beberapa pelayanan yang diberikan antara lain pengurusan KIA sebanyak 43 orang, Bio Metrik 24 orang, KTP 14 orang, Akte 2 orang, KK 1 orang, tanda tangan KK 4 orang dan pembenahan KK rusak sebanyak 2 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M., Plt. Kepala Disdukcapil kabupaten Trenggalek Edief Hayunan Siswanto,S.Sos., M.Si. beserta tim pelayanan, pejabat utama Polres Trenggalek, pengurus yayasan kemala Bhayangkari Trenggalek, serta Guru dan Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek.

Related posts

Tinjau Sosialisasi dan Pemeriksaan Hewan Ternak, Kapolres Trenggalek: Masifkan Penanganan PMK

Wong Nggalek

Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Trenggalek Hadirkan Penceramah dari MUI

Wong Nggalek

Polres Trenggalek Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri Hingga Lebaran Kupatan

Wong Nggalek