Pelawak Senior Nurbuat Tutup Usia

Tidak ada komentar 302 views

JAKARTA (suarakawan.com) – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pelawak senior Nurbuat dari grup lawak legendaris Srimulat meninggal dunia pada Kamis malam 14 Juni 2018 pukul 22.30 WIB.

Meninggalnya Nurbuat dikabarkan oleh akun Twitter @srimulatism.

“Berita Duka. Innalillahi wainnaillaihi roji’uun. Telah meninggal dunia pada malam ini sekitar pukul 22.30 wib, Pak Nurbuat Srimulat. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya,” tulis akun tersebut.

Kabar meninggalnya Nurbuat dibenarkan oleh rekan sesama pelawak, Sudarmaji atau Doyok. “Iya betul (meninggal),” kata Doyok kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Jumat 15 Juni 2018 dini hari.

Nurbuat dikabarkan meninggal dunia saat berada di RS Harum, Jakarta Timur. Jenazah akan diberangkatkan menuju Ambarawa, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

Nurbuat sejak usia 21 telah berkecimpung di dunia seni pentas. Diawali dari kelompok ludruk Anoraga milik Batalion 513 Malang.

Pada 1979, Nurbuat bergabung dengan ludruk Mandala, dan biasa tampil di Sarinah Jakarta. Nurbuat bergabung dengan Srimulat pada awal 1982. (viv/rur)