SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Pelajar di Mojokerto Tertabrak Mobil Pick Up, Polisi Sigap Bantu Evakuasi

suarakawan.com, Mojokerto Kota – Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Polisi dituntut untuk gerak cepat dalam menjalankan tugasnya, khususnya yang menyangkut dengan keselamatan masyarakat, seperti yang telah dilakukan Petugas Satlantas Polresta Mojokerto dalam membantu evakuasi kecelakaan yang melibatkan tiga pelajar pengendara motor dan pengendara mobil pick up di Jalan Raya Desa Jerukseger, Kecamatan Gedeg, Selasa (15/11/2022).

Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, S.H, S.I.K, M.T, membenarkan adanya insiden kecelakaan yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB tersebut. Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam mengungkapkan, kecelakaan itu diduga karena mobil pick up Mitsubishi L300 bernopol S 9194 JD yang dikendarai Muhammad Arizal, 29, warga Desa Mlati RT 04 RW 02, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan berjalan terlalu ke kanan sehingga menabrak motor yang melaju dari arah berlawanan.

“Kecelakaan ini bermula saat mobil pick up yang dikemudikan Muhammad Arizal berjalan dengan kecepatan tinggi terlalu ke kanan jalan sehingga bertabrakan dengan kendaraan sepeda motor Honda Beat nopol S 3658 VQ yang ditumpangi tiga pelajar,” Ujar IPTU MK Umam.

Masih kata Umam, kecelakaan diduga terjadi akibat sopir pick up kurang konsentrasi sehingga  melaju terlalu ke kanan dan memakan lajur lawan. Akibat kecelakaan tersebut, tiga pelajar mengalami luka-luka. Masing-masing Mochammad Dandi Saputra, 16, asal Keboan, Ngusikan, Jombang, yang berada di bagian depan terluka parah di bagian kepala dan tangan. Nizar Maulana, 14, asal Pagerluyung, Gedeg, di bagian tengah mengalami luka ringan di tangan. Vinza Ravaell Fincentzo Alvianto, 15, asal Bandung, Gedeg, terluka ringan di bagian kaki.

“Tiga pelajar yang berboncengan motor mengalami luka-luka, dan saat ini sudah dilarikan ke RSUD RA Basoeni, Gedeg, untuk mendapatkan perawatan medis,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Kasi Humas Polresta Mojokerto mengatakan, kecelakaan ini menyebabkan mobil pick up rusak di bagian depan dan kacanya pecah sedangkan motor yang dikendarai pelajar rusak parah dan kondisinya hampir tak berbentuk.

Setelah petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Kantor Unit Laka Satlantas Polresta Mojokerto bersama sopir mobil pick up untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (MK/DLN)

Related posts

Besok, Lintas Elemen Gelar Kirab Merah Putih untuk Menjunjung Persatuan

Redaksi Mojokerto

Menjelang Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Batu Bagi – bagi Helm Gratis

Redaksi Mojokerto

Optimalisasi Pelayanan, Kapolresta Mojokerto Sidak Kantor Samsat dan Satpas

Redaksi Mojokerto