Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

140 views

Cilegon (Suarakawan.com) – Memasuki H-7 Lebaran 2019, para pemudik kendaraan roda empat mulai memenuhi Pelabuhan Merak. Kondisi itu terjadi sejak Rabu (29/5/2019) dini hari tadi.

Antrean kendaraan terjadi sejak pukul 00.00 WIB. Kantong parkir dermaga dipenuhi mobil pribadi yang hendak mudik ke pulau Sumatera.

Saat ini, sisa-sisa antrean sejak semalam masih terjadi di Pelabuhan Merak. Antrean hanya terjadi di kantong parkir dermaga 1,2, dan 3. Para pemudik antre untuk masuk ke dalam kapal.

Kendati begitu, kondisi antrean masih terbilang normal hanya ada peningkatan volume kendaraan dibanding hari biasa. Peningkatan kendaraan menandakan arus mudik mulai terjadi di Merak.

“Untuk saat ini masih normal masih bisa kita atasi sehingga jadwal masih belum ada percepatan,” kata GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Solikin.

Meski begitu, pengelola pelabuhan memprediksi lonjakan baru akan terjadi Jumat-Sabtu besok. Puncak arus mudik pun diprediksi dua hari tersebut.

“Kita prediksikan puncaknya besok dan lusa namun demikian saat ini sudah ada tanda-tanda peningkatan, masih bisa tercover pola operasi,” jelasnya.(dtc/ziz)

mudik lebaran

Posting Terkait