SuaraKawan.com
Gresik

Peduli Kesehatan Personil, Polres Gresik Gelar Rikkes Berkala.

GRESIK – Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polres Gresik yang dimotori oleh Urkes Polres Gresik menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi Personil Polri dan ASN Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. beserta Personil Polres Gresik melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2021, bertempat di Aula Polres Gresik, Rabu pagi (24/03/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin secara bergantian.kali ini pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala semester 1.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.” ungkap AKBP Arief Fitrianto.

“Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.” imbuhnya.

Sedangkan Paurkes Polres Gresik IPDA Sugioto menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh 314 personel Polri dan ASN dilingkungan Polres Gresik.

“Peserta Rikkes ini kita bagi untuk dilakukan secara bergelombang dalam 2 hari, karena kegiatan ini kita tetap melakulan sesuai prosedur prokes covid-19.” ungkap

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi gigi, darah, urine, EKG, Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, Treadmil, jantung hingga kesehatan jiwa.ungkapnya IPDA Sugioto.

The post Peduli Kesehatan Personil, Polres Gresik Gelar Rikkes Berkala. appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik bersama komunitas salurkan santunan ke yayasan yatim piatu

redaksi

Polsek driyorejo rutin membaca shalawat Thibbil Qulub dan Li Khomsatun

redaksi

Polres Gresik || Polres Gresik Tingkatkan Pengamanan GRESIK – Polres Gresik meningkatkan pengamanan dengan memperketat penjagaan markas. Peningkatan pengamanan wajib dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti teroris menerobos masuk ke markas kepolisian seperti yang terjadi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu (31/3/2021) sore. Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto,SH,SIK,MM.,mengatakan Polres Gresik melakukan upaya langkah-langkah pencegahan. “Kami meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan pengamanan. Terutama pada titik-titik rawan gangguan kamtibmas,” ucapnya. Penjagaan di Mapolres Gresik cukup ketat. Masyarakat yang hendak masuk ke dalam Mapolres diperiksa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Petugas berjaga di depan membantu mengarahkan masyarakat terkait keperluan apa yang dibutuhkan di kantor polisi. Petugas mengamankan dengan senjata lengkap dan rompi anti peluru. Memeriksa setiap pengendara yang masuk ke dalam Polres Gresik. “Upaya meningkatkan deteksi dini,” tegasnya. Tidak hanya di Mapolres, Alumnus Akpol 2001 ini juga meningkatkan pengamanan di Polsek jajaran.

redaksi