SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

PC NU Sidoarjo Minta Pelaku Kejahatan Seksual Anak Dihukum Berat

 

Sekretaris PC NU Sidoarjo Ir H Agus Ubaidilah

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo meminta kepada penegak hukum agar memberikan perhatian khusus atas maraknya kejahatan seksual terhadap anak di wilayah hukum Sidoarjo.

Sekretaris PC NU Sidoarjo Ir.H. Agus Ubaidillah, menyikapi maraknya kejahatan seksual terhadap anak di Sidoarjo, PCNU meminta kepada penegak hukum agar benar-benar memberikan atensi khusus dalam penanganan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

“Hukuman berat sangat layak bagi para pelaku kejahatan seksual terhadap anak yang sudah sangat meresahkan ini,”tegasnya, Selasa 18 Januari 2022.

H Agus Ubaidillah menegaskan, PCNU Sidoarjo mengutuk kekerasan seksual terhadap anak yang belakangan marak terjadi di Sidoarjo.

Dikatakannya, seperti kasus yang baru saja terjadi di Sidoarjo, kekerasan seksual yang dilakukan oleh WMS (40) terhadap anak tirinya.

Perilaku MWS merupakan tindakan asusila yang jauh dari norma-norma yang berlaku. Perilaku tersebut dinilai sangat mencoreng dan merugikan citra warga Sidoarjo sebagai julukan kota santri.

“Aparat kepolisian harus menindak tegas perilaku MWS yang telah membuat korban anak tirinya sendiri alami trauma,” tegasnya.

Selain memberikan hukum berat terhadap pelaku, Agus juga meminta pihak terkait untuk memberikan penyembuhan psikologi terhadap korban.

“Penyelesaian kekerasan seksual itu, selain sanksi terhadap pelaku. Penanganan psikologi dan primer, sekunder dan tertier terhadap korban juga harus jadi prioritas dan harus diutamakan,”tegasnya.

Menurutnya, dampak psikologis yang dirasakan oleh para korban kejahatan seksual tidak bisa ditebus dengan menjatuhkan hukuman bagi pelaku dengan hukuman penjara, kebiri, Ataupun hukuman mati sekalipun.

“Bahkan selain pada korban, pihak keluarga korban secara psikologis ikut merasakan dampaknya,”ucapnya.

Agus meminta kepada para orang tua untuk selalu waspada terhadap anak-anaknya, lingkungannya agar kejahatan seksual terhadap anak tidak terulang kambali.

“Semua harus mewaspadai, karena hampir sebagian besar pelaku kejahatan seksual anak dilakukan oleh orang terdekat,”tandasnya. (cles)

The post PC NU Sidoarjo Minta Pelaku Kejahatan Seksual Anak Dihukum Berat appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Gudang Pengolahan Limbah Minyak Sawit di Lingkar Timur Buduran Terbakar

redaksi

Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

redaksi

Polri Gandeng 9 Pengawas Eksternal Terkait Pemantapan Presisi

Redaksi Mojokerto