Patroli Wilayah, Kapolres Trenggalek Sambangi Pesisir Watulimo

26 views

Polres Trenggalek – Memasuki akhir pekan pertama di Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan kerja sekaligus patroli wilayah di pesisir Watulimo Trenggalek. Ditemani ajudan, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengunjungi beberapa titik padat aktivitas diantaranya pelabuhan nusantara Prigi hingga ke lokasi wisata 360. Sabtu, (28/9).

Kapolres disambut langsung oleh Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rohman, S.H. bersama personel Pos TNI AL dan Pos Polairud Prigi.

AKBP Jean Calvijn mengatakan, satu dari tiga wilayah pesisir Trenggalek, Watulimo merupakan salah satu daerah yang paling ramai di kunjungi. Baik karena wisatanya ataupun pelabuhan nusantara dimana masyarakat yang berporfesi sebagai nelayan berkumpul dan menjual hasil tangkapannya.

“Dibandingkan dengan wilayah lainnya, Watulimo memiliki karakteristik yang lebih unik. Inflitrasi budaya disini juga kental karena yang datang baik wisatawan maupun nelayan tidak hanya dari Trenggalek saja tetapi juga kota bahkan pulau lainnya.” Ungkap AKBP Jean Calvijn.

Demikian pula dengan tingkat kerawan yang tentunya lebih tinggi dibanding pesisir lainnya. Potensi konflik, kriminalitas maupun kejahatan bidang kelautan dan perikanan harus dapat diantasipasi sedini mungkin agar tidak mengganggu roda ekonomi dan kehidupan pariwisata.

“Kolaborasi dan koordinasi antara Polsek, koramil, TNI AL kemudian Polairud dan intansi terkait lainnya bersama dengan masyarakat sangat dibutuhkan. Sinergitas akan menciptakan situasi yang aman dan nyaman yang tentunya dengan dukungan masyarakat dan nelayan sekitar.” Imbuhnya

AKBP Jean Calvijn yang memang dikenal kerap turun kelapangan ini juga meminta agar semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Kedepan akan kita buat semacam konsorsium nelayan Kamtibmas yang diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam penyelesaian masalah terkait dengan kelautan dan perikanan. Outputnya nelayan sejahtera dan Kamtibmas terjaga.” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait