SuaraKawan.com
Jatim Magetan Mojokerto

Patroli Sahur Satuan Lantas Polres Magetan Berhasil Gagalkan Balap Liar

suarakawan.com, Magetan – Kepolisian Resor Magetan kembali menggagalkan aktifitas kenakalan remaja balap liar di twin road Sukomoro Magetan, Sabtu (9/4).

Kali ini melalui anggota Sat Lantas Polres Magetan saat patroli menjelang sahur berhasil mengamankan beberapa remaja dan kendaraan bermotor yang dicurigai hendak balap liar di twin road jalan raya Sukomoro Maospati.

Kasat Lantas Polres Magetan Trifonia Situmorang SIK MSi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya yang berhasil mengamankan beberapa kendaraan bermotor yang digunakan balap liar saat melaksanakan patroli rutin sahur on the road selama bulan Ramadhan 1443 H.

“Beberapa kendaraan bermotor dari pelaku balap liar kita amankan di Mapolres Magetan untuk kita data dan akan dikenai sanksi tilang,” Jelas AKP Trifonia.

Aksi rencana balap liar di twin road sukomoro terendus oleh aparat kepolisian saat anggota turjawali lantas berhasil mengamankan 2 pengendara yang terjaring patroli petugas. Dari kedua pengendara tersebut didapatkan informasi akan ada balap liar dari Ponorogo dan Magetan di jalan raya sukomoro.

“Dari hasil informasi petugas patroli ke jalan Sukomoro, petugas mengamankan satu pengendara, dan setelah di cek di hp yang bersangkutan ada ternyata ada catingan akan gelar balap liar,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Trifonia menambahkan jika dari perjalanan selama patroli di seputaran Jalan Sukomoro, anggotanya mendapati beberapa kendaraan yang keluar dari gang seputaran jalan Sukomoro, setelah dilakukan pengecekan ke dalam gang tersebut ada rumah yang digunakan sebagai base camp dari kru balap liar magetan.

“Dari seputatan rumah yang dijadikan base camp, kita temukan kendaraan HEREX yang di sembunyikan di Kandang sapi warga, kemudian kendaraan HEREX bersama 8 unit motor kita amankan ke Mako polres Magetan untuk dilakukan penegakan hukum,” tambah Trifonia.

Dalam hal ini, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi menghimbau kepada masyarakat agar mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1443 H dengan kegiatan kegiatan yang positif yang bernuansa spiritual agar membawa berkah.
Polres Magetan juga akan menindak tegas sesuai peraturan perundang undang yang berlaku terhadap pelaku dan pembuat petasan atau mercon serta pelaku balap liar yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat terutama selama bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022. (HumasPolresMagetan)

Related posts

Kabareskrim Minta Jajarannya Tak Arogan dan Tindak Tegas Hoaks Penanganan Covid-19

Redaksi Mojokerto

Tim DVI Polda Jatim Kembali Identifikasi dan Serahkan 5 Jenazah Korban Erupsi Semeru ke Pihak Keluarga

Redaksi Mojokerto

HUT Ke 66, Satlantas Polresta Mojokerto Berbagi Makanan Penghuni Rutan

Redaksi Mojokerto