Patroli Pesisir, Kapolres Trenggalek Dorong Peningkatan Wisata Watulimo

25 views

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. kagum akan keindahan alam dan keramahan masyarakat Watulimo. Hal tersebut terungkap saat orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini melakukan kunjungan kerja sekaligus patroli wilayah di Kecamatan Watulimo. Sabtu (28/9).

Di Watulimo, AKB Jean Calvijn ajudan menyempatkan diri berkunjung ke Pantai Prigi yang memang sudah terkenal akan keindahan alamnya. Belum lagi saat berbincang dengan para nelayan sekitar maupun masyarakat yang kebetulan beraktivitas.

“Trenggalek ternyata menyimpan keindahan yang luar biasa. Hutan dan pantainya keren dan bersih.” Pujinya sambil berjalan di hamparan pasir putih.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Jean Calvijn didampingi oleh Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rohman, S.H., bersama dengan personel Pos TNI AL dan Pos Polairud yang kebetulan sedang bertugas dan melakukan patroli keliling lokasi wisata.

“Ternyata masih ada banyak lagi tempat wisata di seputar Watulimo ini. Ada pantai pasir putih, pantai Damas, pantai Mutiara dan sudah dilengkapi dengan sarana prasaran pendukung.” Ujarnya setelah menerima informasi dari Kapolsek

Dengan lokasi wisata yang cukup bagus dan angka kunjungan wisatawan yang tinggi tentu akan berdampak pula pada tingkat kerawanan Kamtibmas. Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar Polsek bekerjasama dengan instansi terkait lainnya harus ikut berperan mendorong pariwisata andalan Kabupaten Trenggalek ini dengan memberikan pelayanan dan perlindungan serta menjamin keamanan bagi masyarakat maupun wisatawan.

“TNI, Polri dengan Polparnya bersama instansi terkait saling sinergi menciptakan Kamtibmas kondusif. Jika keamanan terjamin maka pengunjung akan meningkat selaras dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait