Patroli Harkamtibmas, Tim Respatti Polrestabes Surabaya Amankan Pemuda Pesta Miras dan Tawuran

Polrestabes Surabaya (17/12/2018) : Setelah mengikuti apel persiapan, Tim Respatti Polrestabes Surabaya yang saat ini dikomandoi oleh IPDA Heri S, melaksanakan patroli di seputar Rumah Hantu Darmo. Di lokasi angker itu, tim menjumpai segerombolan pemuda yang berjumlah 7 orang yang sedang berkumpul, Sabtu, (15/12).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tim kemudian melakukan penggeledahan badan serta pengecekan identitas. Setelah dilakukan penggeledahan dan tidak ditemukan hal yang mencurigakan tim memberikan himbauan agar segerombolan pemuda tersebut segera pulang.

Selanjutnya, tim kembali melanjutkan patroli hingga ke Jl. Raya Basuki Rahmat, tepatnya di depan Tunjungan Plaza. Di lokasi ini, tim menjumpai segerombolan pemuda yang berjumlah 11 orang yang sedang nongkrong disebuah ruko depan Tunjungan Plaza.

“Setelah Tim Respatti menghampiri segerombolan pemuda tersebut, kemudian dilakukan penggeledahan dan ditemukan 2 botol Miras jenis arak berukuran 1,5 liter. Selanjutnya gerombolan pemuda diserahkan ke Polsek Genteng untuk ditindaklanjuti,” ujar Heri.

Setelah itu, Tim Respatti kembali melanjutkan patroli, yang kemudian stand by di Polsek Sawahan, tim menerima informasi warga bahwa telah terjadi tawuran di Ruko Kedungdoro.

Selanjutnya Tim Respatti bersama anggota Polsek Sawahan yang dipimpin Pawas Polsek Sawahan mendatangi lokasi yang dimaksud dan berhasil membawa 3 orang provokator tawuran ke Polsek Sawahan.

“Ketiga pemuda yang diduga sebagai provokator dalam aksi tawuran ini ditindaklanjuti dengan dilakukan penyidikan lebih lanjut oleh Polsek Sawahan,” pungkas Heri.***rh

Laporan : Tim Respatti.

Editor : Saiful.