Patroli Bersepeda Jangkau Pasar Hingga Pemukiman

27 views

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas kondusif, jajaran Satsabhara Polres Trenggalek secara rutin menggelar patroli baik diperkantoran, pemukiman, objek vital ataupun tempat-tempat lain yang memiliki kerawanan gangguan keamanan.

Patroli dilaksanakan oleh beberapa personel dengan menggunakan mobil patroli, sepeda motor, hingga jalan kaki bergantung kebutuhan dan tingkat efektifitasnya dan yang paling utama adalah masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi.

Guna mewujudkan hal tersebut, jajaran Satsabhara Polres Trenggalek menggelar patroli bersepeda dengan sasaran pemukiman dan pusat keramaian di kota Trenggalek. Sedikitnya satu regu yang berjumlah 5 personel turut ambil bagian dalam patroli tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menuturkan, guna menjaga kondusivitas Kamtibmas, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek jajaran mengintensifkan patroli dengan sasaran titik-titik rawan kriminalitas, pusat aktivitas masyarakat serta objek vital lainnya.

“Sambil patroli dilakukan dialogis dengan masyarakat agar tercipta interaksi sehingga kehadiran polisi ditengah masyarakat ini membawa manfaat rasa aman dan nyaman.” Jelas AKBP Jean Calvijn

Sementara itu, Kasatsabhara Iptu Sardono, S.H. mengungkapkan rute patroli bersepeda adalah wilayah perkotaan meliputi pusat perbelanjaan disepanjang jalan Ir. Soekarno-Hatta hingga Panglima Sudirman, area perbankan, Perkantoran pemerintah dan objek vital lainnya.

“Patroli bersepeda bisa menjangkau dari jalan utama hingga gang-gang sempit dipemukiman penduduk, jadi lebih efektif sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas” Jelas Iptu Sardono.

Iptu Sardono menambahkan, patroli bersepeda ini dilaksanakan oleh unit patroli Satsabhara secara bergantian. Sedikitnya 3 regu melaksanakan patroli bersepada dan dalam pelaksanaannya menerapkan pola bersinggungan dengan patroli bermotor lainnya.

“Kita berharap dengan meningkatkan intensitas patroli ini mampu mencegah gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat” Pungkasnya

Posting Terkait