Pastikan Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Pantau Seleksi Perangkat Desa Ngembel

16 views

Polres Trenggalek – Untuk mengisi kekosongan perangkat Desa, Desa Ngembel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek Sabtu (28/9) mulai jam 07.30 Wib menggelar seleksi untuk merekrut perangkat Desa yang baru. Minggu (29/9).

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Brigpol Sujianto yang hadir pada kegiatan seleksi di aula kantor Desa ini menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk menyeleksi sejumlah peserta untuk mengisi jabatan sebagai Kepala Dusun (Kasun) Ngembel dan Kasi Kesejahteraan.

“Seleksi ini dilakukan oleh tim yang diisi dari berbagai kalangan dengan diikuti oleh 9 (sembilan) peserta yang masing-masing 4 (empat) peserta untuk Kasun Ngembel dan 5 (lima) peserta untuk Kasi Kesejahteraan,” ujar Bripka Sujianto.

Lebih lanjut Brigpol Sujianto menjelaskan bahwa kali ini sistem seleksi melalui tes ujian akademik dengan mendatangkan tim penguji materi dari STKIP Tulungagung.

“Tim inilah yang bekerja mulai dari pembuatan soal ujian akademik, sampai memberikan pendapingan di seluruh tahapan seleksi mulai dari tes wawancara, tes pengoperasian komputer sampai koreksi hasil seluruh tes,” katanya. 

Masih menurut Sujianto, sampai dengan selesai seluruh rangkaian kegiatan seleksi dapat berjalan dengan baik dan lancar yang selanjutnya calon atas nama Sulastri mendapatkan nilai tertinggi untuk posisi calon Kasun Ngembel.

“Sedangkan nilai tertinggi untuk calon Kasi Kesejahteraan diperoleh saudara Doni Ardiansyah,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa diharapkan melalui seleksi ini akan muncul generasi penerus perangkat desa yang profesional dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan proses pembangunan di desa tersebut.

Polres Trenggalek

Posting Terkait