Pastikan Aman, Sipropam Polres Trenggalek Rutin Gelar Pengamanan Mako

21 views

Polres Trenggalek  – Salah satu tugas pokok dari Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) selain melakukan upaya penegakan disiplin juga melaksanakan pengamanan internal Markas Komando (Mako) dari segala potensi gangguan keamanan.

Itu sebabnya tak heran jika setiap orang yang masuk ke Mako Polri dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk memastikan tidak  terdapat hal-hal mencurigakan yang dapat menjadi ancaman baik terhadap personel Polri maupun masyarakat yang berkunjung Mako Polri.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sipropam Polres Trenggalek. Setiap pagi, sedikitnya empat  personel provos dipimpin langsung oleh Kasipropam Iptu Kasmari, S.H. melakukan pengamanan bersama dengan anggota Satsabhara bersenjata lengkap.

“Setiap pengunjung yang masuk dilakukan pemeriksaan termasuk barang bawaan dan kendaraan, kemudian diberikan tanda pengenal” Jelas Kasipropam

“Tanda pengenal yang diberikan sesuai dengan satuan mana yang dituju. Misal, pemohon SIM, maka tanda pengenalnya pun tertulis SIM dan Satlantas, demikian pula SKCK atau yang lain.” Imbuhnya.

Pengamanan Mako tersebut, lanjut Iptu Kasmari dilakukan secara proporsional namun tanpa meninggalkan sikap tegas, humanis dan 3S (Senyum, Sapa, Salam) dimana salah satu etalase Kepolisian adalah pelayanan prima yang ramah.

“Semua kita laksanakan sesuai SOP yang ada. Pengamanan Mako sebagai upaya preventif dan pelayanan masyarakat dapat berjalan beriringan dan dilaksanakan secara professional untuk kepentingan bersama” Pungkasnya

Posting Terkait