SuaraKawan.com
Trenggalek

Pastikan Aman, Polres Trenggalek Kerahkan Personel Patroli Ngabuburit

Polres Trenggalek – Memasuki hari ke-10 bulan Ramadan, Polres Trenggalek menintensifkan patrolinya. Beberapa patroli khusus Ramadan yang digelar diantaranya adalah patroli ngabuburit, patroli tarawih dan patroli sahur.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Satsamapta Polres Trenggalek ini. Sore hari menjelang waktu berbuka, dipimpin langsung oleh Kasatsamapta AKP Supadi, S.H., menggelar patroli Ngabuburit. Patroli ini digelar dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang beraktivitas sembari menunggu beduk magribh.

“Sasaran patroli ngabuburit kita arahkan ke sejumlah lokasi padat aktivitas seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata kuliner maupun masyarakat yang jualan takjil kemudian pasar pon dan lokasi wisata dalam kota diantaranya Hutan Kota, Greenpark hingga alun-alun.” Ujar AKP Supadi.

Lebih lanjut AKP Supadi mengatakan, pelaksanaan patroli itu sendiri di mulai pukul 14.30 Wib sampai dengan 18.00 Wib. Sedangkan personel yang diterjunkan adalah tiga unit patroli yang disebar sesuai dengan sasaran masing-masing.

Pihaknya menambahkan, khusus di pasar pon petugas patroli mendapat tugas tambahan yakni membantu dan melakukan pengamanan proses vaksinasi yang memang digelar setiap hari di tempat tersebut.

Untuk mewujudkan ramadan yang aman dan nyaman lanjut AKP Supadi, seringkali anggotanya harus berbuka puasa maupun sahur di tempat dimana ia sedang menjalankan tugasnya. Namun demikian, hal tersebut tidak menjadi kendala karena sudah menjadi tuntutan tugas.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek dalam keadaan aman kondusif.” Pungkasnya.

Related posts

Manfaatkan Pembelajaran Hybrid latihanpolisi.id, Polisi Trenggalek Ikuti Pelatihan Mitigasi Bencana

Wong Nggalek

Meriah, Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 di Trenggalek

Wong Nggalek

Sidokkes Polres Trenggalek Cek Kesehatan Tahanan di Mapolres

Wong Nggalek