Pasar Legi Jombang Terbakar, 30 Kios Ludes

Tidak ada komentar 90 views

Jombang (Suarakawan.com) – Kebakaran hebat melanda Pasar Legi, Jombang tengah malam hingga Senin (18/3/2019) dini hari tadi. Api diduga berasal dari salah satu kios penjual arang dan kayu bakar. Kobaran api dengan cepat membesar dan membakar puluhan kios.

“Kondisi sepi, tahu-tahu api sudah membesar. Sekitar jam 12 (tengah malam),” ungkap Anto (45), salah satu pemilik kios di lokasi kejadian.

Pedagang buah di kawasan Pasar Legi di Desa Candimulyo, Jombang ini mengatakan, saat api mulai membakar satu per satu kios, sejumlah warga dan pedagang sebenarnya sudah berusaha memadamkan api. Namun, upaya memadamkan api dengan memanfaatkan air yang ada di sekitar lokasi tak membuahkan hasil.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Jombang datang untuk menangani kebakaran tersebut. Kondisi api yang sudah berkobar membuat api sulit dijinakkan dan melalap satu per satu kios semi permanen milik para pedagang. Api baru berhasil dipadamkan menjelang subuh. Puluhan kios luluh lantak setelah dilalap si jago merah.

“Laporan yang kami terima, kebakaran mulai pukul 23.45 WIB (minggu malam). Dugaan sementara, sumber api dari kiosnya Pak J, kios yang jualan arang sama barang yang mudah terbakar,” kata Kapolsek Jombang, AKP Suparno.

Berdasarkan identifikasi sementara, terdapat 30 kios yang terbakar pada Minggu tengah hingga Senin dini hari.

“Kerugian belum bisa kami taksir. Kami masih melakukan penyelidikan terkait kejadian ini,” tambah AKP Suparno.(kcm/ziz)