Partai Golkar Jatim Gelar Wayangan Semalam Suntuk Di Depan DPRD Jatim

224 views

SURABAYA (Suarakawan.com) – DPD Partai Golkar Jatim sebagai salah satu partai pengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jatim 2018 lalu bakal memenuhi janji (nadzar) untuk menggelar wayangan semalam suntuk dirangkai dengan peringatan HUT ke 54 Partai berlambang Pohon Beringin setelah Khofifah-Emil berhasil memenangkan Pilgub Jatim.

Humas panitia HUT ke 54 Partai Golkar di Jatim, Aan Ainur Rofiq mengatakan bahwa nadzar menggelar wayangan semalam suntuk itu memang diucapkan oleh beberapa pengurus harian DPD PG Jatim dan anggota FPGD DPRD Jatim jauh hari sebelum hari H Pilgub Jatim 27 Juni 2018 lalu jika Khofifah-Emil menang.

“Hasil diskusi ketua Fraksi PG DPRD Jatim dengan Ki Soenarjo selaku dalang disepakati akan mengambil lakon Sing Setyo lan Sing Cidro Ing Janji,” ujar Aan Ainur Rofiq saat dikonfirmasi di ruang FPG DPRD Jatim Rabu (14/11/2018)

Pementasan wayangan tersebut, lanjut Aan akan dilaksanakan pada Sabtu (17/11) malam di depan Kantor DPRD Jatim jalan Indrapura Surabaya. “Insya Allah juga akan dihadiri Ketum DPP PG, Airlangga Hartarto, Plt Ketua DPD PG Jatim, Zainuddin Alami, Gubernur dan Wagub Jatim terpilih Khofifah-Emil, Gubernur Jatim Soekarwo, TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim, DPD PG Kab/Kota se Jatim serta anggota lintas fraksi DPRD Jatim,” beber

Aan yang juga Caleg DPRD Kota Surabaya dapil 4 meliputi Kecamatan Sukomanunggal, Jambangan, Gayungan, Sawahan dan Wonokromo menambahkan bahwa warga masyarakat juga dipersilahkan untuk hadir melihat pementasan wayangan tersebut. Sebab panitia sudah menyediakan dua kursi plus makanan snack.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Golkar Jatim, Hery Soegihono mengatakan, pagelaran wayang kulit sengaja dilaksanakan di Jalan Indrapura karena filosofinya agar DPRD Jatim lebih terbuka bagi caleg-caleg Partai Golkar, agar lebih banyak terpilih dari tahun sebelumnya. “Wayangan akan menggunakan dalang Ki Soenarjo dengan tema Sing Setya lan Sing Cidra Janji,”ujarnya.

Hery menjelaskan, dengan tema itu para calon legislatif Partai Golkar harus dapat mengambil pesan dalam seni wayangan. Para caleg disuruh perang memperebutkan hati rakyat di dapilnya masing-masing. Nantinya dari situ akan kelihatan caleg mana saja yang penuhi janjinya. “Nanti akan diungkap dalam wayangan balasan bagi yang tidak setia dan tidak penuhi janjinya,” paparnya.

Tamu yang akan hadir adalah pelawak Kirun, dan grup pelawak lainnya. Pagelaran akan di mulai dengan musik dangdut pukul 19.00 dan wayangan pukul 20.30. (aca/rur)

Posting Terkait