SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Para Ulama dan Guru TPQ Se Kecamatan Jabon Jalani Vaksinasi AstraZeneca

 

(SIDOARJOterkini) – Para Ulama,Takmir Masjid serta guru TPQ se Kecamatan Jabon menjalani Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca di Puskesmas Jabon,Sabtu 03 April 2021.

“Ada 200 orang yang menjalani vaksinasi Covid-19 AstraZeneca yang pertama ini,” ungkap dr Djoko Setijono Kepala Puskesamas Jabon.

Dikatakan dr Djoko, para ulama, takmir dan guru TPQ se Kecamatan Jabon mendapat giliran pertama yang menjalani vaksinasi, selanjutnya vaksin akan diberikan kepada seluruh masyarakat umum.

“Karena para Ulama, takmir dan guru TPQ banyak berinteraksi dengan masyarakat luas sehingga resiko tertular sangat tinggi,”ucapnya.

Pemberian vaksin Covid-19 dimaksudkan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Corona atau virus lainnya. Dengan demikian orang yang telah divaksin akan lebih kebal.

“Vaksinasi juga bertujuan untuk meminimalisir serta memutus rantai penyebaran virus Corona,”paparnya.

Kepada seluruh masyarakat lanjut dr Djoko, tidak perlu takut dan khawatir untuk divaksin karena sudah melewati berbagai uji klinis dan dinyatakan halal oleh MUI. Sebelum divaksinpun harus menjalani screening terkait riwayat penyakit maupun pemeriksaan tekanan darah.

“Tidak sakit kok, dijamin aman dan halal,”tuturnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya terhadap berita hoax yang banyak beredar tentang vaksin yang belum tentu benar.

“Agar tidak timbul kekhawatiran saat menjalani vaksinasi, silahkan melakukan konsultasi langsung dengan tenaga kesehatan di Puskesmas atau Rumah sakit,”pungkasnya. (nic/cles)

The post Para Ulama dan Guru TPQ Se Kecamatan Jabon Jalani Vaksinasi AstraZeneca appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kapolresta Mojokerto Beri Apresiasi Dan Sampaikan Tiga Hal Kepada Anggota

Redaksi Mojokerto

Kades Klantingsari Tarik Fungsikan Rumahnya Sebagai Kantor Pengurusan Berkas PTSL

redaksi

Bukan Hanya Kunjungi Gereja, Forkopimda Jember Juga Sidak Mall dan Stasiun Jelang Nataru

Redaksi Mojokerto