Hut Demokrat Ke 17, Caleg Wajib Punya Inovasi Gaet Masyarakat

SURABAYA (Suarakawan.com) –
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mewajibkan seluruh caleg yang diberangkatkan oleh Partai Demokrat untuk melakukan inovasi dan kreatif dalam mencari dukungan ke masyarakat.

“ Selama ini selalu monoton dengan memasang gambarnya saja. Sekali-kali dicantumkan keahliannya sehingga masyarakat bisa terpengaruh dan memilih caleg dan partai Demokrat di Pileg 2019 mendatang,”ungkapnya di sela-sela syukuran peringatan HUT ke 17 Partai Demokrat di DPD Partai Demokrat Jatim, Minggu (9/9).

Soekarwo mengatakan dengan mengetahui keahlian masing-masing caleg, masyarakat bisa mengetahui kualitas dan kuantitas caleg Partai Demokrat benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat jika terpilih nanti.

Soekarwo juga memaparkan saat ini salah satu yang penting bisa dijadikan sasaran untuk mendapat dukungan adalah kelompok pemilih millennial. “ Misalnya BEM Mahasiswa perlu dilakukan pendekatan untuk bisa bisa memilih Partai Demokrat di Pileg 2019 mendatang,”jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Soekarwo juga memerintahkan fraksi Partai Demokrat mulai tingkat 1 hingga tingkat kabupaten/kota memaksimalkan fungsinya sebagai kepanjangan partai untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Jika ada permasalahan masyarakat, langsung saja fraksi menyambungkan atau menyelesaikan dengan pemerintah setempat permasalahan tersebut. Jangan sampai permasalahan masyarakat tak selesai karena tak ada yang menyampaikan ke pemerintah setempat. Fraksi Demokrat harus hadir ditengah masyarakat untuk menyelesaikannya, ”jelasnya. (aca/rur)