Pagi Buta Colong Motor, Pria ini Tertangkap Unit Lalu Lintas Polsek Bubutan

Polrestabes Surabaya (18/09/2018) : Aksi kejahatan yang terjadi tanpa mengenal waktu, membuat Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

Sebagaimana yang terjadi pada saat petugas Unit Lalu Lintas Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya melaksanakan tugas pos awal disekitar Jl. Tembakan, Surabaya, Selasa, (04/09/2019), sekitar pukul 06.30 WIB.

“Saat anggota melaksanakan pos awal dengan melakukan penegakan dan pengaturan arus lalu lintas, anggota mendengar teriakan warga,” ujar Kapolsek Bubutan Kompol Harianto Rantesalu.

Teriakan warga itu spontan mengundang perhatian dua petugas Unit Lalu Lintas Polsek Bubutan, yakni AIPTU Irwanto dan Brigadir Djunaidi.

Kedua petugas ini lalu melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku yang melarikan diri. Saat ditangkap dan diinterogasi, pelaku tersebut mengaku bernama Tomin.

“Pelaku kedapatan mencuri sepeda motor jenis matic,” terang Harianto.

Setelah tertangkap, Tomin beserta barang bukti sepeda motor Honda Scoopy warna biru silver dengan nomor polisi L6200TR dibawa ke Polsek Bubutan. Atas perbuatannya, Tomin dijerat dengan Pasal 363 KUHP.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Bubutan.

Editor : Saiful.