Pabrik Mie dan Penggorengan Bawang Merah di Tulungagung Terbakar

Tulungagung (Suarakawan.com) – Sebuah bangunan pabrik penggorengan bawang merah dan mie milik PT. Jaya Agung Abadi yang berada di Dusun Dlangkup Desa Pojok, Ngantru Tulungagung terbakar. Api menghanguskan ruang instalasi pengolahan.

Kasi Humas Polsek Ngantru Tulungagung, Bripka Priyo Santoso menjelaskan, api pertama kali diketahui Samidi, warga Dusun Dlangkup, Desa Pojok, Ngantru Tulungagung yang sedang bertugas jaga malam di pabrik tersebut.

“Ketika berpatroli Samidi sudah melihat api berkobar di bagian atap pabrik, tepatnya di gedung penggorengan bawang merah. Petugas PMK datang ke TKP sekitar pukul 22.30 WIB setelah mendapatkan laporan dari Edy Sunarko warga Dusun Dlangkup Desa Pojok, Ngantru Tulungagung selaku pemilik pabrik bawang dan mie PT. Jaya Agung Abadi,” bebernya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB setelah didatangkan 4 kendaraan PMK, salah satunya bantuan dari PMK Pemkab Kediri.

“Pemicu kebakaran diduga dari tungku penggorengan bawang merah yang apinya membesar, sehingga membakar atap pabrik yang berbahan kayu. Dalam insiden kebakaran ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materiil diperkirakan sekitar 16 Juta,” pungkasnya.(ara/ziz)

kebakaran

Related Post