OTT Kalapas Sukamiskin, Ini yang Didapatkan KPK

998 views

JAKARTA (suarakawan.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan pihaknya menemukan uang tunai dan valuta asing dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lapas Sukamiskin.

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengatakan pihaknya melakukan penindakan di Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat menjelang Jumat tengah malam. Dia menuturkan ada sekitar enam orang diamankan dalam operasi tersebut.

“Sekitar enam orang diamankan, termasuk pimpinan Lapas dan pihak swasta. Selain itu, uang tunai rupiah dan valas yang sedang dihitung serta kendaraan juga diamankan,” kata Syarif dalam keterangannya, Sabtu (21/7).

Dia menuturkan enam orang itu sudah dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Syarif menuturkan KPK akan menentukan status hukum pihak terkait itu dalam jangka waktu 1 x 24 jam.

Sebelumnya, tim penindakan KPK menangkap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan beberapa orang dalam OTT yang dilakukan dini hari tadi. Turut diamankan sejumlah uang dan kendaraan dari tangan Wahid. (cnn/rur)

Posting Terkait