SuaraKawan.com
Jatim

Operasi Lilin Semeru 2020, Satlantas Mojokerto Gelar Dialog Interaktif Via Radio

MOJOKERTO – Memasuki hari kedua Operasi Lilin Semeru 2020, Kepolisian Resor Mojokerto gencar melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas ditengah pandemi Covid-19 khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Guna mendukung suksesnya Operasi ini, Satlantas Polres Mojokerto mengintensifkan kampanye keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan sekaligus mendorong disiplin protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah melalui siaran Radio.

Agar lebih menggema, Satlantas menggandeng radio VOS Sman 1 Mojosari sebagai media sosialisasi dengan pertimbangan memiliki jangkauan yang lebih luas sehingga bisa menyasar sampai daerah terpencil atau pedesaan. Selasa, (22/12).

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan, Radio masih menjadi hiburan alternatif dan memiliki segmen lintas profesi yang tak terbatas. Dari rumahan sampai para sopir maupun tukang becak. Selain relatif murah, eksistensi Radio masih terbilang cukup tinggi dengan beragam acara yang disuguhkan.

“Itu sebabnya, Radio masih efektif sebagai perangkat kampanye tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan” Ujar AKP Randy

AKP Randy mengatakan, sosialisasi tidak terbatas hanya berceramah atau menyampaikan materi saja tetapi juga dibuat seinteraktif mungkin sehingga terjadi komunikasi dua arah antara Polisi dengan masyarakat.

Konten acara pun dikemas nonformal sehingga masyarakat juga tidak takut atau sungkan saat berkomunikasi atau mengajukan pertanyaan seputar aturan maupun regulasi bidang kelalulintasan.

“Petugas yang ditunjuk merupakan anggota yang secara wawasan atau keilmuan memang mumpuni dibidangnya.” Imbuhnya

Materi yang disampaikan selain informasi detail terkait Operasi Lilin Semeru 2020, juga disisipkan pesan-pesan Kamtibselcarlantas, pelayanan Kepolisian lainnya hingga langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Karena sudah terbiasa dengan kegiatan serupa, petugas pun dengan mudah bisa memberikan penjelasaan yang sangat gamblang saat ada masyarakat yang menanyakan tentang sesuatu.

Pihaknya berharap dengan segala daya upaya tersebut, kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas akan semakin meningkat selaras dengan turunnya terkonfirmasi Covid-19 di wilayah kabupaten Mojokerto.

Related posts

Ikut Vaksinasi, Puluhan Lansia di Trenggalek Dihadiahi Telur

Wong Nggalek

Ketua PBVSI Trenggalek Dorong Prestasi Atlit Bola Voli di Kancah Nasional

Wong Nggalek

Tak Sekedar Woro-woro, Satlantas Polres Mojokerto Juga Bagikan Nasi Kotak

Wong Nggalek