Olah Raga dan Olah Rasa Pencak Silat

29 views

Polres Trenggalek – Iptu Suraji, S.H., M.H., bersama unsur Muspika Pule pada malam tadi menghadiri kegiatan tasyakuran warga baru PSHT Ranting Pule yang dilkasanakan di lapangan desa Pule. Sabtu ( 28/9 ), dalam kegiatan yang dilaksanakan dari PSHT Ranting Pule mensyukuri adanya pengesahan warga baru bersama sinergitas TNI, Polri dan pengamanan lainya pada minggu-minggu yang lalu dilaksanakan pada malam tadi.

” Saya bersama unsur Muspika Pule, menghadiri kegiatan malam tasyakuran. Selain itu kita sampaikan kepada warga baru PSHT pencak silat bukan hanya olah rogo akan tetapi juga olah roso agar peka pada situasi yang berkembang disekitar dan bagaimana menanggulanginyunit lululimitonhomeworkij onki- pkma,” ucap Iptu Suraji dalam kegiatan tadi malam.

Terutama dalam orah roso, kepekaan anggota PSHT sebagai pendekar harus bisa menyikapi adanya situasi yang berkembang dan kebenaran informasi yang diterima. Pendekar PSHT harus bisa mengaplikasikan ajaran tahu benar dan salah, bila semua sudah paham tentang itu, tentunya akan hidup berdampingan dengan warga lainya juga akan terasa nyamaan. Semua dari pengertian itu tidak lain dari kepatuhan terhadap hukum, baik yang tertulis maupun tidak tertulis. Hal itu dikatakan Iptu Suraji dalam kegiatan pengesahan warga baru PSHT Ranting Pule.

Selain itu, menyusul penyampaikan camat pule tidak bisa hadir diwakilkan Sekcam Heru mengatakan. Mengharap kepada warga baru memfaatkan ilmu yang didapatnya untuk masyarakat banyak dan ucapan selamat kepada warga yang telah di wisuda.

Stabilitas keamanan yang baik adalah tolak ukur dalam pembangunan, warga PSHT yang telah membantu menjaga keamanan di Kecamatan sehinggga Pule sampai saat ini situasi kondusif.

” Beladiri adalah untuk menjaga diri bukan untuk digunakan untuk membuat onar untuk itu perlu nya kita mengendalikan diri,” ucapnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait