Nyolong Minyak Goreng di Minimarket, Wanita Paruh Baya Ditangkap Tim Anti Bandit Polsek Mulyorejo

Polrestabes Surabaya (17/09/2018) : Lagi-lagi Tim Anti Bandit Polsek Mulyorejo mengungkap aksi pembobol supermarket yang dilakukan oleh seorang wanita. Kali ini, yang di bobol adalah sebuah minimarket di Jalan Raya Mulyorejo, Surabaya.

Pelaku pencurian ini sendiri diketahui bernama Triana Dewi (44) waga Jl. Setro Baru Utara Surabaya.

Peristiwa ini berawal dari keluhan karyawan minimarket di Jl. Raya Mulyorejo yang setiap bulannya harus mengganti terhadap hilangnya barang-barang yang ada di gudang toko secara patungan, Jumat (07/09) lalu.

Namun demikian, dari hasil ungkap kasus ini, sebuah aksi yang dilakukan oleh pelapor bernama Huda Abroril selaku Kepala Toko di Minimarket tersebut, patut diacungi jempol. Dengan ide yang dimilikinya, yaitu dengan memasang kamera dari handphone miliknya yang diletakkan di gudang.

“Hal ini dilakukan dengan supaya tidak terlihat, handphone tersebut ditutupi kain, mengingat di area gudang belum dilengkapi dengan CCTV,” ujar Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan.

Alhasil usaha Huda berhasil, pada hari Jumat, 07 September 2018 sekitar jam 06.30 WIB pelaku pencurian dari gudang minmarket terekam kamera yang dipasang Huda. Ternyata pelakunya adalah Triana Dewi, seorang wanita pegawai ayam goreng, yakni sebuah tenan yang menyewa lahan di halaman minimarket.

“Setiap hari dia memang titip box cooler (box pendingin untuk ayam) ke gudang minmarket kami jika jualannya sudah tutup. Dia masuk sendiri tanpa pengawasan kami, namun kepercayaan yang kami berikan disalahgunakan,” aku Huda.

Ketika dia mengambil box cooler tersebut, ternyata dia memasukkan minyak goreng ke dalam box cooler dan di bawa keluar sehingga karyawan minimarket tidak merasa curiga. Hal ini ternyata sudah sering dilakukan.

Dengan seringnya kehilangan barang-barang di gudang toko, sebagai konsekwensinya terhadap kerugian toko tersebut menjadi tanggungjawab karyawan toko, sehingga karyawan tiap bulan selalu patungan untuk menutupi kerugian toko.

Bagus Dwi Rusiawan ketika di klarifikasi membenarkan jika Tim Anti Banditnya telah berhasil melakukan penangkapan dan penahanan terhadap pelaku pencurian barang-barang yang ada di gudang minimarket Mulyorejo Surabaya.

“Begitu ada laporan dari pihak minimarket Mulyorejo, anak buah saya langsung meluncur ke TKP, dan setelah koordinasi dengan pihak toko, kemudian anak buah saya langsung melakukan penggeledahan di sebuah rombong tenan yang ada di halaman minimarket Mulyorejo,” kata Bagus.

Alhasil, di dalam rombong tersebut dapat diketemukan satu box Minyak Goreng yang berisi enam pcs refile kemasan plastik minyak goreng satu literan dan empat pcs refile. Menurut pengakuannya perbuatan tersebut sudah dilakukan kurang lebih sebanyak dua puluh kali dalam kurun waktu bulan Agustus 2018 hingga September 2018.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun,” pungkas Bagus.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Mulyorejo.

Editor : Saiful.