SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Nyaris Dimassa, Pelaku Begal di Jalan Arteri Porong Berhasil Diringkus Saat Beraksi

 

(SIDOARJOterkini) – Diki Purnama (20) Pelaku begal berhasil diamankan warga setelah aksinya merampas sepeda motor di Jl arteri porong Desa Wunut Kecamatan Porong Sidoarjo berhasil digagalkan, Selasa malam 30 November 2021.

Pelaku begal yang mengaku beralamat di Sumberejo RT 59 RW 14, Kec. Bantur, Kab. Malang tersebut menjalankan aksinya dengan menghentikan korbannya yang mengendarai sepeda motor dan berupaya merebutnya.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, korban diketahui bernama Suroso (36) warga Pasuruan tengah mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol N 5808 TBO.

Saat korban melintas di Jalan arteri Porong tepatnya di desa Wunut, tiba-tiba dihentikan paksa oleh pelaku dan berusaha merebut motor korban.

Korban yang merasa ketakutan, mencabut kunci kontak motor dan berusaha melarikan diri dan meninggalkan motornya sembari minta tolong.

“Saat motor ditinggal itulah, pelaku hendak membawa lari motor namun kunci kontaknya dibawa korban,”ungkap Kapolsek Porong Kompol Rochsulullah.

Nah, ketika pelaku mengejar korban untuk merebut kunci kontak motor, datanglah pengendara motor yang berboncengan dengan isterinya berusaha menangkap pelaku.

“Pelaku berhasil diamankan dan akhirnya dibawa ke kampung,”ucapnya.

Beruntung tidak terjadi amuk massa, disaat Warga mulai geram dengan tindakan jahatnya. Pelaku berhasil diamankan oleh petugas dari Polsek dan TNI. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti sepeda motor milik korban dibawa ke Mapolsek Porong untuk menjalani proses hukum.

“Pelaku sudah kita tahan dan saat ini tengah menjalani penyidikan,”tegasnya. (cles)

The post Nyaris Dimassa, Pelaku Begal di Jalan Arteri Porong Berhasil Diringkus Saat Beraksi appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Pemkab Sidoarjo dan DJP Jatim II Bersinergi Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak

redaksi

1000 Dosis Vaksin Perjuangan dari PDIP Untuk Masyarakat Sidoarjo

redaksi

Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

redaksi