Ngotot Ingin Masuk Calon DPD, Massa OSO Demo KPU

Tidak ada komentar 97 views


Jakarta (Suarakawan.com) – Massa pendukung Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menggelar aksi demonstrasi di gedung KPU Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019). Massa mendesak KPU agar meloloskan Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pencalonan anggota calon legislatif DPD.

Puluhan orang tersebut mendatangi kantor KPU pada sekitar pukul 11.50 WIB. Mereka meminta KPU menetapkan nama OSO dimasukkan ke Daftar Calon Tetap anggota DPD.

“Kami menuntut KPU agar menetapkan OSO. Hari ini kami tunjukkan semangat muda kami kami genangi KPU dengan lautan manusia. Sudah kami katakan berulang kali, bila kata-kata kami tidak diindahkan, pemerintah dalam hal ini KPU, maka di depan jalanan akan kami genangi lautan manusia. Gedung ini akan kami runtuhkan,” kata sang orator.

Massa sempat terlibat saling dorong dengan anggota kepolisian yang menjaga kantor KPU. Massa bergerak saat orator memberi komando.

“Dorong! Maju, kawan-kawan…. Jangan pernah takut, kawan-kawan,” kata sang orator.

Para pendukung OSO juga membawa beberapa poster bertulisan ‘KPU Jangan Membuat Cacat Pemilu DPD’, ‘KPU RI Segera Bebaskan OSO’, ‘#Aksi Bela OSO terbukti mengabdi untuk bangsa dan negara’, dan lainnya.

Adapun aksi tersebut hanya berlangsung 30 menit. Sekitar pukul 12.30 WIB, massa membubarkan diri. Lalu lintas kembali berjalan normal dan kondisi hujan.(dtc/ziz)

Tag: