Ngopi Bareng Sambil Titip Pesan Kamtibmas

23 views

Polres Trenggalek- Banyak cara yang dapat dilakukan oleh pihak kepolisian agar lebih dekat dengan warga masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Bagus Heri bersama Agus Sasmita agar lebih dekat masyarakat yaitu melaksanakan patroli sambang sekaligus ngopi bareng dengan masyarakat di seputaran wilayah hukum Polsek Pogalan. Sabtu (28/09/2019)

” Ngopi merupakan kegiatan paling asik yang bisa dilakukan kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Meski terkesan gampang dan sederhana, ternyata kegiatan ngopi tidak asik rasanya tanpa dibarengi dengan kegiatan lain,” tutur Aiptu Bagus Heri

Oleh karena itu dalam kesempatan ngopi bareng tersebut Aiptu Bagus Heri bersama Agus Sasmita menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar ikut serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing- masing guna terciptanya ketertiban dan keamanan serta kenyamanan di wilayah hukum Polsek Pogalan.

Selain itu, Aiptu Bagus Heri bersama Agus Sasmita juga menghimbau kepada masyarakat agar mengaktifkan kembali program siskamling dengan mengadakan ronda malam setiap hari secara bergantian guna mengantisipasi gangguan keamanan seperti pencurian.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan Agus Sasmita mengatakan bahwa ”Dengan kegiatan ngopi bareng seperti ini keakraban antara pihak kepolisian dan masyarakat semakin lama semakin terjalin sehingga kami dapat dengan mudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan masyarakat yang sedang ngopi pun juga tidak merasa canggung saat ngrobrol dengan kami,” tuturnya

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Pogalan AKP Mokh Mahmudi, S.H menuturkan bahwa ”Dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tak lepas dari peran serta dan dukungan dari masyarakat dalam membantu tugas-tugas pihak kepolisian. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan terutama di wilayah hukum Polsek Pogalan ,” tuturnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait