Ngobrol Pintar Bersama Forum LMDH Pule

24 views

Polres Trenggalek – Iptu Suraji, S.H.,M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek hadiri kegiatan silaturrahmi dan ngopi bareng forum komunikasi LMDH, pada Kamis 25 September 2019. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Muspika Pule adanya Komandan Koramil 0806/10 Pule, KRPH Pule, KRPH Tugu dan KRPH Karangan.

Iptu Suraji, S.H., M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam pertemuan bersama LMDH kemarin mengatakan, tidak sedikit karhutla yang disebabkan oleh kelalaian oknum seperti membuang puntung rokok yang masih menyala di daerah yang rawan untuk terbakar.

” Membuang puntung rokok pada tempat yang rawan terbakar akan menyebabkan api dapat menyebar dengan cepat. Kita harus mulai meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar dan berani merubah kebiasaan yang merugikan untuk menghindari dampak jangka panjang,” ucapnya menjelaskan.

Mengajak bersama-sama unsur masyarakat yang tergabung dalam LMDH dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, ” Bila terjadi adanya kebakaran hutan yang jelas kita mintai keterangan penduduk disekitar hutan seperti mereka yang tergabung dalam LMDH,” ucapnya lebih lanjut.

Adanya peran serta masyarakat, yang kebetulan duduk dalam lembaga masyarakat dekat hutan diperlukan juga dalam bentuk pengawasan hutan. Dengan adanya hutan yang dilindungi di wilayah Pule, keberadaan pelaku penebangan hutan secara menyalahi aturan bisa dicegah dengan kepedulian masyarakat.

” Laporkan saja kepada pihak berwenang bila menjumpai adanya pembalakan kayu hutan, kami siap memprosesnya,” ucap Iptu Suraji.

Polres Trenggalek

Posting Terkait