Musprov PJSI Jatim, Kapolres Trenggalek Ucapkan Selamat

28 views

Polres Trenggalek – Kabupaten Trenggalek mengirimkan wakilnya dalam gelaran Musyawarah Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Jawa Timur. Musprov tersebut diselenggarakan Hall Hotel Kampi yang berlokasi tepatnya di jalan Taman Apsari 3-5 Surabaya. Minggu (29/9)

Yang membanggakan adalah perwakilan dari Kabupaten Trenggalek dua orang diantaranya adalah anggota Polri dari Polres Trenggalek yakni Ipda Suyono, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Paurmin Bagsumda sekaligus menjabat sebagai Ketua harian Pengcab PJSI Trenggalek dan Bripda Aditya Aji Prasetyo yang tak lain adalah anggota Satresnarkoba. Sedangkan satu lagi Diky Wijayanto merupakan salah satu atlit andalan dan berprestasi dari Trenggalek.

Acara yang berlangsung selama satu hari penuh tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum Pengprov PJSI Jatim Kombes Pol Drs. Yoyok Subagiono, S.H., M.Si., Ketua Koni Jatim, pengurus PJSI se Jatim dan perwakilan dari masing-masing Pengcab PJSI Kota dan Kabupaten se Jawa Timur.

Dalam Musprov tersebut, Kombes Pol Drs. Yoyok Subagiono yang terpilih kembali secara aklamasi untuk menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov PJSI Jatim dalam sambutannya secara khusus meminta agar Polri turut serta berperan aktif memajukan olahraga Judo diwilayah masing-masing.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Kombes Pol Drs. Yoyok Subagiono sebagai Ketua Umum Pengprov PJSI Jatim Periode 2019-2024. Pihaknya juga menunjukkan kebanggan kepada personel Polres Trenggalek yang secara nyata telah banyak berperan dalam memajukan olahraga Judo di Trenggalek.

AKBP Jean Calvijn mengungkapkan, Polres Trenggalek merupakan salah satu inisiator dan pelopor berdiri PJSI di Trenggalek. Keingingan mendirikan Pengcab PJSI di Trenggalek berangkat dari semangat para Judoka Polres Trenggalek yang tidak pernah terlihat di kancah regional maupun nasional. Padahal kabupaten Trenggalek memiliki potensi atlik yang bisa dibilang cukup mumpuni.

“Maka kemudian anggota Polres Ipda Suyono dan Iptu Bambang yang sekarang menjabat sebagai Kasat Resnarkoba bersama dengan pecinta olahraga Judo lainnya mendirikan Perkumpulan Judo Bhayangkara (PJB).” Ungkap AKBP Jean Calvijn.

Suasana latihan Judo di Dojo PJB Polres Trenggalek

Dengan modal seadanya, PJB yang masih berumur belum genap satu tahun ini berupaya keras untuk menunjukkan prestasinya. Latihan rutin digelar seminggu minimal 2 kali seminggu dengan pelatih yang hampir semua dari anggota Kepolisian. Latihan dibagi menjadi dua kelas yang berbeda yakni kelas anak-anak dan dewasa.

Kerja keras tersebut berbuah manis saat PJB melalui PJSI Trenggalek yang saat itu masih berusia jagung nekat mengirimkan beberapa atlit untuk bertanding di Kejurprov Jawa Timur bulan Mei lalu di Bojonegoro. 2 Judoka PJB berhasil meraih gelar juara dalam Kejurprov Jawa Timur Judo senior dan junior.

Aditya Aji Prasetyo yang juga merupakan anggota Polres Trenggalek meraih juara 3 kelas 81 Kg Senior setelah berhasil mengalahkan atlit dari Sidoarjo. Sedangkan Bima Ardiansyah meraih juara 3 kelas +50 Kg Junior setelah berhasil meraih point saat bertanding melawan atlit judo dari Kota Malang.

“Prestasi Judo Trenggalek sangat membanggakan dan harus terus dibina agar kemampuan mereka lebih meningkat dan bisa berlaga diberbagai even tingkat provinsi bahkan nasional” Ujar AKBP Jean Calvijn

 “Saat ini basecamp (Dojo) masih memimjam salah satu ruangan di Polsubsektor Trenggalek yang berada di Rejowinangun. Perangkat pendukung seperti matras dan lain-lain masih sangat minim” Pungkasnya

AKBP Calvijn berharap, seluruh pihak terkait, pemerintah daerah dan KONI Trenggalek dapat memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan PJSI agar kedepan bisa berprestasi dan membanggakan serta membawa nama baik Kabupaten Trenggalek.

Polres Trenggalek

Posting Terkait