Monitoring Kesiapan Gudang Logistik KPU Surabaya Menjelang Pemilu 2019

152 views

Hupmas, SURABAYA – Setelah menerima kotak dan bilik suara untuk pemilu tahun 2019, Selasa siang (27/11/2019) jajaran KPU dan Kesekretariatan KPU Surabaya melakukan monitoring pengecekan gudang logistik yang berlokasi di Pergudangan Fira 51, Jl. Nambangan No. 173-175 Kecamatan Bulak, Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Camat Bulak, Kapolsek Bulak, Danramil, serta beberapa media. Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan kondisi gudang yang menjadi tempat penyimpanan logistik KPU Surabaya. Untuk memastikan kondisi kotak dan bilik dalam keadaan baik, KPU Surabaya melakukan simulasi dalam merangkai kotak suara dan bilik yang terbuat dari kardus tersebut. Camat Bulak dan Ketua KPU Surabaya pun mengujinya dengan duduk diatas kotak suara dan ternyata cukup menahan beban yang berat.

Tujuan monitoring kesiapan gudang logistik merupakan langkah awal agar ketika distribusi logistik ke badan penyelenggara ad hoc baik itu surat suara, kotak suara dan bilik  suara maupun alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) lainnya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala.

“Dalam distribusi logistik pemilu 2019 nanti, sebisa mungkin untuk meminimalisir terjadinya masalah, baik itu meminimalisir tertukarnya surat suara antar dapil (daerah pemilihan) maupun adanya surat suara dan alat kelengkapan TPS yang rusak,” tegas Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Posting Terkait