SuaraKawan.com
Politik

Minta Kelancaran Pilwali, KPU Surabaya Adakan Doa Bersama

Hupmas, SURABAYA – Senin (08/12/2020) Dalam rangka meminta kelancaran pelaksanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 kepada Tuhan Yang Maha Esa, KPU Kota Surabaya mengadakan doa bersama.

Bekerjasama dengan JTV, doa bersama dihelat di Gedung JTV Kompleks Graha Pena Jalan Ahmad Yani 88 Surabaya. doa bersama dipimpin oleh Gus Ghofur dan dihadiri tokoh dari lintas agama di Surabaya.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi mengatakan, Rangkaian panjang telah dilakukan KPU Kota Surabaya dalam mempersiapkan pelaksanaan pemilihan yang digelar di masa pandemi kali ini.

“Kita berharap seluruh rangkaian pelaksanaan tahapan yang mulai kita laksanakan sejak September 2019 dan kemudian kita lanjutkan kembali pada bulan juni 2020 dan akan kita tandai dengan pemilihan tanggal 9 Desember nanti bisa berjalan dengan lancar, aman, adem ayem sebagaimana slogan kita malam ini berdoa untuk pilwali yang adem ayem,” jelas Nur Syamsi.

Nur Syamsi juga mengatakan, perbedaan pilihan jangan sampai menjadikan masyarakat terpecah belah. Serta melalui doa bersama pada malam hari ini menjadi satu ikhtiar bersama agar pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya dapat berjalan lancar.

“Saya meyakini betul dengan doa malam hari ini yang menjadi rangkaian ikhtiar kita semua akan menjadi sebuah lompatan, akan menjadi sebuah pijakan bahwa untuk melaksanakan tanggal 9 Desember nanti akan berjalan lancar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020. Dalam pemilihan kali ini, aturan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi hal yang penting untuk ditaati masyarakat yang hendak memberikan suaranya di TPS. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

STANDAR PENYUSUNAN RENSTRA TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAAN JANGKA MENENGAH

redaksi

18 ORANG PESERTA IKUTI UJIAN WAWANCARA ALIH STATUS HARI PERTAMA

redaksi

Pengumuman KPU Kota Surabaya Tentang Lomba Video Pendek Ajakan Memilih Pilwali

redaksi