Merasa Diterlantarkan, Penumpang Sriwijaya Air Ngamuk di Bandara Timika

145 views

Timika (Suarakawan.com) – Sejumlah penumpang Sriwijaya Air tujuan Jakarta-Jayapura ngamuk saat transit di Bandara Mosez Kilangin, Timika, Papua. Para penumpang ini ngamuk lantaran merasa ditelantarkan di Bandara Timika.

Para penumpang ini menggunakan maskapai Sriwijaya SJ-588 dengan rute Jakarta-Makassar-Timika- Jayapura. Mereka berangkat dari Jakarta, Senin (4/3/2019), pukul 06.00 WIB. Dari Jakarta mereka transit di Makassar dan tiba di Timika, pukul 14:15 WIT.

Seharusnya langsung terbang ke Jayapura, akan tetapi puluhan penumpang ini tidak diterbangkan lanjut ke Jayapura. Hingga pukul 14.50 WIT mereka masih di Timika. Mereka mendapat info pesawat itu malah akan balik lagi ke Makassar bukan ke Jayapura.

Salah satu penumpang, Tio asal Jakarta ini mendesak maskapai untuk segera menerbangkan pesawat. Pesawat yang dia ditumpangi terlihat masih di hanggar Timika. Di bandara juga terlihat ada penumpang yang membentak pihak maskapai. Mereka emosi karena banyak acaranya di Jayapura jadi terlewatkan karena adanya delay ini.

“Ini kan kami ditelantarkan, pesawat masih ada, kru masih ada, tapi mereka malah mau terbang kembali ke Makassar, ini kan tidak benar,” kata Tio.

Tio menambahkan, pihak maskapai mengaku permasalahan ini diakibatkan rute terbang hanya sampai Timika, padahal tiket yang dibeli itu sampai Jayapura.(dtc/ziz)

kecelakaan pesawat

Posting Terkait