SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Menteri KKP Lakukan Safari Gemarikan ke Ponpes Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) -Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono melakukan safari Gemarikan (Gerakan Memasyrakatkan Makan Ikan) ke Pondok Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo, Sabtu 1 Mei 2021.

Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengatakan safari Gemarikan dilakukan untuk menggiatkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan/Gemarikan. Sasarannya adalah generasi penerus bangsa yang terdapat di Ponpes. Melalui Gemarikan diharapkan generasi penerus bangsa akan memiliki kecerdasan yang tinggi. Pasalnya ikan memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama bagi perkembangan otak manusia.

“Kami ingin mengiatkan Gemarikan agar generasi penerus bangsa memiliki kecerdasan yang tinggi,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali  menyampaikan  beberapa hal kepada menteri KKP bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo. Diantaranya pengelolaan pulau Lusi. Dirinya memohon agar Kabupaten Sidoarjo dapat ikut ambil bagian dalam pengembangan pulau Lusi.

“Syukur-syukur kalau kemudian di hibahkan sehingga pengelolaannya dilakukan Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Permohonan lainnya adalah mendongkrak kembali budidaya udang windu. Muhdlor berharap kementerian KKP dapat memberikan arahan agar udang windu yang menjadi budidaya perikanan khas Sidoarjo dapat kembali dilakukan. Pasalnya saat ini budidaya udang windu mulai berkurang. Salah satu faktornya adalah polusi air. Yang masih survive adalah bandeng sama udang vaname.

“Kami mohon arahannya, bantuannya dari pusat,”pintanya.

Selain itu Bupati, juga memohon bantuan pemerintah pusat untuk mendongkrak udang windu serta mesin pembuat pakan ikan. (cles)

 

The post Menteri KKP Lakukan Safari Gemarikan ke Ponpes Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Kanwil DJP Jatim II Sayangkan 35 Ribu PNS Tidak Lapor SPT Tahunan,

redaksi

Sebanyak 200 Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Desa Boro Tanggulangin

redaksi

Kapolri Minta Forkopimda Maluku Terus Lakukan Akselerasi Vaksinasi Kejar Target 70 Persen

Redaksi Mojokerto