Menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polsek Gubeng Razia Knalpot Brong

Polrestabes Surabaya (21/12/2018) : Menjelang Tahun Baru 2019 Kapolsek Gubeng Kompol H. Sudarto dengan sigap mengadakan operasi knalpot brong di wilayah hukumnya.

Salah satu sasaran selain bengkel-bengkel yang biasa anak-anak muda datangi untuk mengganti knalpot standar dengan knalpot brong, namun juga toko-toko yang menjual knalpot brong di razia.

“Razia dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi kegunaan knalpot brong di jalan raya, terutama waktu pergantian tahun baru,” ujar Sudarto.

Selain itu, dengan diadakannya razia knalpot di bengkel maupun di pertokoan yang menjual knalpot brong, juga bertujuan agar pada waktu pergantian tahun diawali dengan hal-hal yang positif bagi warga masyarakat.

Pelaksanaan preventif ini dilaksanakan terutama oleh fungsi lalu lintas dengan gerak cepat. Selain menindak pengguna knalpot brong juga mendatangi penjual knapot dengan menghimbau jangan menjual lagi knalpot brong.

“Karena banyak merugikan masyarakat banyak baik kendaraannya rusak karena pakai knalpot juga kebisingan yang luar biasa dengan bunyinya knalpot tersebut bisa membuat sakit telinga,” jelasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan dengan hasil yang maksimal rata rata semua toko atau bengkel sangat menyadari sebab akibat knalpot brong dan mendukung usaha preventif Polsek Gubeng.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Gubeng.
Editor : Saiful.

Sumber : Polrestabes Surabaya