Mengusung Tema “Strategi Sosialsiasi Politik” Mahasiswa Politik UINSA Lakukan Penelitian Di KPU Surabaya

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (22/12/2018), salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Erfianti Rahmayani bertandang ke KPU Surabaya untuk memenuhi tugas Ujian Akhir Semester (UAS).

Dengan mengangkat tema “Strategi Sosialisasi Politik oleh KPU Surabaya Menjelang Pemilihan Legislatif Tahun 2019”, mahasiswa semester 3 (tiga) tersebut mewawancarai langsung Kasubbag Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Endang Sri Arti Rahayu.

“Dalam mengoptimalkan kegiatan sosialisasi, pendidikan pemilih, dan partisipasi masyarakat (parmas), KPU Surabaya melaksanakan kegiatan tersebut baik yang berbasis anggaran maupun non anggaran,” jelas Endang dalam proses wawancara pagi ini.

Lebih lanjut perempuan asli Surabaya ini menyampaikan upaya KPU Surabaya untuk mendorong dan meningkatkan parmas berusaha untuk menyentuh seluruh segmen masyarakat, mulai dari sosialisasi berbasis keluarga, pemilih pemula, pemilih disabilitas, pemilih perempuan, pemilih netizen, dan lain sebagainya.

“Dari diskusi yang saya lakukan saya menjadi lebih tahu tentang sosialisasi apa saja yang dilakukan oleh KPU Surabaya,” ungkap  Erfianti.

“KPU telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan parmas dan harapan saya masyarakat Indonesia akan selalu menggunakan hak pilihnya pada setiap pemilu khususnya di Kota Surabaya,” pungkas Erfianti. (guh/esar)