Mengawali Pelaksanaan Tugas, Kapolsek Karangan Berikan APP pada Anggota

26 views

Polres Trenggalek – Selain pelaksanaan apel yang bertujuan untuk mengontrol kedisiplinan anggota serta meneruskan kebijakan pimpinan tingkat atas, maka penyampaian secara khusus dalam bentuk Acara Pengarahan Pimpinan ( APP ) pun tak jarang dilakukan guna menjelaskan secara detail kebijakan atau program-program kedinasan yang harus sampaikan dan dijabarkan secara terperinci agar dapat dipahami oleh anggota.

Seperti yang terlihat pagi ini, Senin (30/09/2019) usai pelaksanaan apel pagi Kapolsek Karangan AKP Sutrisno,S.H. langsung menginstruksikan anggota untuk berkumpul di Aula Mapolsek Karangan Polres Trenggalek untuk melaksanakan giat APP. Diawal arahannya Kapolsek menyampaikan pada anggota agar senantiasa melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya.

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat hendaknya harus terus dilakukan secara maksimal guna menerapkan dan mengaplikasikan tupoksi Polri sehingga terwujud nyata,” ucap Kapolsek Karangan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota Polri terutama anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek, guna menentukan langkah-langkah dan rencana dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Selain itu dalam APP kali ini lebih menekankan arahan Pimpinan tingkat atas diantaranya agar anggota menjaga citra positif Polri dengan tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji ( judi, mabuk, asusila dll ). Tingkatkan silaturahmi dan penggalangan dengan Toga, Tomas dan Toda guna ciptakan kondusifitas sitkamtibmas. Apalagi kini banyak mahasiswa yang turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa.

Diakhir arahannya Kapolsek Karangan mengajak pada anggotanya untuk selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas. “Kita hendaknya selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas, selain kegiatan kita dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kita juga bisa memetik kegiatan kita sebagai nilai ibadah yang tentunya akan mendapatkan balasan pahala yang setimpal dari Allah SWT,” pungkas AKP Sutrisno mengakhiri arahannya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait