Menangkan Jokowi – KH. Makruf Amin, Megawati Akan Turun Ke Jatim

SURABAYA (Suarakawan.com) Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan turun ke Banyuwangi pada tanggal 20 Oktober mendatang. Kedatangan Megawati adalah untuk konsolidasi internal dalam rangka pemengan Joko Widodo-Maruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pileg 2019.

Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi mengungkapkan, Megawati Soekarnoputri dijadwalkan turun ke Banyuwangi 20 Oktober mendatang. Kedatangan Megawati adalah untuk konsolidasi internal dalam rangka pemengan Joko Widodo-Maruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Bulan ini bu Mega akan turun ke Banyuwangi. Biasanya agendanya ada dua yakni konsolidasi rangka Pileg dan Pilpres, tapi final agendanya belum kami terima dari pusat,” kata Kusnadi ditemui di DPRD Jatim, Jumat (5/10).

Ia menjelaskan, dalam pertemuan di Banyuwangi nanti akan dihadiri kader internal partai. Disamping itu, beberapa tokoh eksternal tim pemenangan Jokowi-Maruf diprediksi juga akan hadir dalam acara tersebut. “Kita belum tahu apakah kedatangannya nanti ada kampanye. Tetapi yang pasti nanti dihadiri kader internal,” katanya.

Kusnadi mengaku optimis bahwa Jokowi-Maruf Amin akan mendapatkan suara minimal 65 persen di Jawa Timur. Dia berharap, semua elemen bekerja keras, untuk mewujudkan target kemenangan tersebut.

“Kalau target kami kemenangan Jokowi-Maruf Amin bisa menang 65 persen ini sesuai dengan laporan kader di daerah dan laporan lembaga survei. Kalau memang ketua tim pak Machfud menargetkan 70 persen ya Alhamdulillah,”pungkasnya Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim. (aca/rur)