Menangi Lomba Faber Castell, 8 Siswa Ini Bersiap Menuju Thailand

JAKARTA (suarakawan.com) – 8 Siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions yang diadakan Faber-Castell. Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini telah diikuti oleh peserta 36.552 peserta yang berasal dari 32 kota di Indonesia.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen mengungkapkan, para pemenang ini memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Bangkok Thailand, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus / September mendatang.

“Per-anak, nantinya akan didampingi 1 orang tua/wali, ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, dimana kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak,” jelas Richard, dalam siaran persnya, Selasa (8/5).

Sebelumnya, Richard menjelaskan bahwa proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing, lalu selanjutnya karya juara pertama per kota, kembali diseleksi hingga akhirnya di peroleh juara utama per area.

Lomba Family Art Competitions telah diadakan pada kurun waktu November 2017-April 2018 silam. Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini.

“Hal ini tentunya sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” ungkap Richard.

“Melihat animo yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, tahun ini kami akan kembali mengadakan kegiatan serupa yang tentunya dengan hadiah yang lebih meriah,” pungkas Richard.

Adapun kedelapan siswa yang akan terbang ke Thailand tahun ini yakni, Ellena (SD Kristen Bina Kasih Jambi), Jericho Fernando (SD WR Supratman 2 Medan),
Dyandra Hanif (SDIT Al Ittihad Pekanbaru), I Wayan Natha Wiryawan (SD Saraswati 6 Denpasar), Annisa Afifah H.
(SDN SN Pasar Lama 3 Banjarmasin), Muhammad Afif Syarifuddin (SD Muhammadiyah Kauman Yogyakarta), Sabrina Syahla (SDN Kertajaya Surabaya), dan Alia Faiza (SD Muhammadiyah 7 Bandung). (ris/rur)