SuaraKawan.com
Politik

Melalui Media Briefing, KPU Surabaya Sampaikan Akan Fasilitasi Debat Publik Kedua

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (07/11/2020) KPU Kota Surabaya Siap memfasilitasi debat publik kedua Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020.

Dalam pelaksanaan debat publik kedua ini, KPU Kota Surabaya merubah beberapa hal. Salah satunya adalah tempat pelaksanaan kegiatan debat publik. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi dalam Media Briefing Fasilitasi Metode Kampanye Debat Publik.

Kegiatan yang digelar di Graha Swara lantai 3 Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87. Dalam kegiatan itu, hadir pula sebagai pemateri yakni Choirul Anam. Selain itu juga dihadiri sekitar 50 media massa, baik cetak, online, radio dan televisi.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi menyampaikan, ada perubahan lokasi pada debat publik kedua dari yang sebelumnya digelar di hotel dialihkan ke Dyanda Convention Center.

“Keputusan itu setelah kita evaluasi dan hasil koordinasi dengan pihak kepolisian,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Jatim Choirul Anam menyampaikan, Selain memfasilitasi debat publik, KPU Kabupaten/kota saat ini juga mempersiapkan petugas KPPS jelang pemungutan suara pada 9 Desember mendatang.

“Sampai tanggal 18 Oktober seratus persen sudah terpenuhi, sebanyak 340.249 petugas (Se-Jatim). Ini belum termasuk petugas ketertiban TPS. Jadi petugas ketertiban TPS itu per TPS ada 2 orang. Jadi kalau ditotal ada 97.214 petugas ketertiban TPS,” ungkapnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

JAJARAN KPU JATIM LAKUKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP KEDUA

redaksi

SEKRETARIS KPU JATIM AJAK SELURUH JAJARAN KOMITMEN SUKSESKAN PEMILU & PEMILIHAN 2024

redaksi

KPU Surabaya Audiensi Dengan Pemerintah Kota Surabaya

redaksi