Matangkan Persiapan Pemilu, PPK Lakukan Koordinasi dan Sosialisasi

Hupmas, SURABAYA – Kamis (07/02/2019), beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kepolisian setempat untuk mematangkan persiapan Pemilu 2019. Seperti yang dilakukan oleh PPK Benowo, rapat koordinasi persiapan pemilu melibatkan PPK Benowo, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Camat, Kepolisian, Danramil, Panwascam, dan Lurah.

Pemaparan terkait persiapan pelaksanaan pemilu disampaikan pihak yang hadir. Kepolisian dan pihak kecamatan siap membantu pelaksanaan pemilu, baik dari sisi persiapan sarana prasarana dan keamanan pemilu.

“Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu, dari kecamatan sengaja mengumpulkan semua pihak untuk melakukan pemaparan demi kelancaran pemilu, wujudkan pemilu yang damai, dari kecamatan dan pihak keamaan dalam hal ini kepolisian siap memberikan dukungan baik sarana dan prasanan serta pengamanan kegiatan pemilu,” jelas Camat Benowo, Muslich Haryadi.

Turut disampaikan pula beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh PPK Benowo, mulai dari penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK), pelayanan terhadap pemilih yang melakukan pindah memilih (A.5), sosialisasi ke masyarakat, persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan pemaparan penyimpanan logistik dan rancangan rekapitulasi perhitungan suara.

Rapat koordinasi juga dilakukan oleh PPK Tandes bersama pihak kepolisian yang dikemas dalam kegiatan “Cangkrukan 3 Pilar Polsek Tandes Bersama Masyarakat” yang melibatkan pihak terkait di Kelurahan Balongsari sekaligus mensosialsiasikan pemilu.

Sementara itu, PPK Semampir juga memaksimalkan kegiatan sosialisasi kepemiluan dan persiapan pembentukan KPPS yang diselenggarakan oleh RW 07 Kelurahan Wonokusumo dengan 22 Ketua RT setempat. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post