SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Masih Dalam Suasana HUT Ke-76 RI, Satlantas Trenggalek Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian kembali bergerak menyalurkan bantuan kepada warga tak mampu di Kabupaten Trenggalek. Petugas yang merupakan personel Satlantas ini membagikan bantuan berupa beras kepada sejumlah warga yang membutuhkan maupun terdampak pandemi Covid-19. Kamis, (19/8).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pihaknya menyiapkan sedikitnya seratus paket bantuan yang masing-masing berisi 5 kg beras. Selain itu, dibagikan pula masker sebagai alat pelindung diri dari paparan Covid-19.

“Iya benar. Hari ini kami menyalurkan bantuan beras kepada warga tak mampu dan terdampak Covid-19. Sasaran dari bantuan ini adalah warga yang berdomisili diseputaran rumah anggota. Karena satu lingkungan, anggota tahu persis bagaimana kondisi ekonomi warga tersebut.” Jelas AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam menuturkan, bantuan beras tersebut berasal dari sumbangan sukarela anggota yang digelar setiap hari melalui program “Takir” yang merupakan akronim dari Tabungan Hari Akhir. Selesai apel pagi, setiap hari anggota menyisihkan sebagia rezekinya secara sukarela dan ikhlas untuk digunakan kegiatan sosial.

“Jadi, hasil yang terkumpul kemudian kita olah dan belikan berbagai macam kebutuhan yang diarahkan kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya adalah berbagi dimasa pandemi.” Imbuhnya.

Disamping menyalurkan bantuan, petugas juga diwajibkan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menangkal penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Masih dalam semangat HUT ke-76 RI, kita ajak masyarakat untuk bergotong royong, bersatu untuk mewujudkan Indonesia merdeka dari Covid-19. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Pungkasnya.

Related posts

Peduli Korban Banjir, Polwan Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Sosial

Redaksi Mojokerto

Biasakan Masyarakat Taati Prokes, Pamor Keris Polresta Mojokerto Ingatkan Penggunaan Masker di Warkop

Redaksi Mojokerto

Pengurus Bumdes dan Kelompok Tani Berikan Apresiasi Keberhasilan Polres Ponorogo Menangkap Pencuri Alat Pertanian

Redaksi Mojokerto