SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin Ditahan di Rutan Medaeng

 

Pelimpahan tahanan Hasan Aminuddin oleh Jaksa KPK ke Rutan Medaeng

(SIDOARJOterkini) – Mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin (HA) langsung dimasukkan blok Isolasi Mandiri Rutan I Surabaya setelah dilakukan pelimpahan tahanan dari Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati Setyo Nugroho itu, Kamis 14 Juli 2022.

“Sudah diterima tadi sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji. Menurut Zaeroji, HA diserahkan langsung oleh Jaksa KPK Arif Suhermanto. Dan diterima langsung petugas registrasi rutan yang terletak di Desa Medaeng itu.

Menurut Zaeroji, HA dilimpahkan dari Rumah Tahanan Negara Klas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK. Pelimpahannya tetap ke rutan, tepatnya Rutan Surabaya karena statusnya masih sebagai tahanan.

“Karena masih ada upaya banding, statusnya masih sebagai tahanan A4 atau tahanan pengadilan tinggi,” imbuh Zaeroji.

Sementara itu, Hendrajati menyebutkan bahwa penitipan ini bersifat sementara. Kendati demikian, Hendrajati menegaskan bahwa HA harus mengikuti SOP yang berlaku. Setelah diperiksa oleh petugas kesehatan, HA langsung dimasukkan ke blok isolasi mandiri selama minimal tujuh hari ke depan.

Hendrajati tidak bisa memastikan sampai kapan HA di Rutan Surabaya. Namun, HA akan dipindah jika sudah ada putusan dari pengadilan dan tidak ada upaya hukum lagi.

“Jika sudah tidak ada upaya hukum lanjutan, HA akan dipindah ke lapas, kemungkinan yang dekat dengan domisilinya,” terang Hendrajati. (cles)

The post Mantan Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin Ditahan di Rutan Medaeng appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba

Redaksi Mojokerto

Penataan Ulang Rutan Surabaya Tahap I Sudah 30 Persen

redaksi

Danramil 0816/05 Tulangan Pimpin Komsos Bersama Warga Dan Tokoh Masyarakat Pererat Silaturahmi

redaksi